Format Surat Lamaran CPNS BIN 2023, Akses Link Resmi Berikut!

JABAR EKSPRES – Inilah link akses untuk mengetahui format surat lamaran resmi pelamar CPNS di Badan Intelijen Negara (BIN) tahun 2023, dapat diketahui di akhir artikel ini.

Badan Intelijen Negara (BIN) merupakan salah satu lembaga yang membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 ini.

KemenPAN-RB telah menetapkan total kebutuhan sebanyak 572.496 Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dari jumlah tersebut, 78.862 PNS akan ditempatkan di 72 instansi pemerintah pusat, sedangkan 493.634 PNS akan bekerja di pemerintah daerah.

BIN sendiri membuka 1.000 formasi CPNS, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Nomor 544 Tahun 2023 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Pusat.

Beberapa pelamar yang tertarik mengikuti tes CPNS, tentunya saat ini sedang melakukan proses pendaftaran. Adapun beberapa berkas rupanya harus disiapkan terlebih dahulu, salah satunya ada surat lamaran kerja.

Berikut informasi untuk format surat lamaran kerja CPNS di BIN yang dapat diketahui pelamar.

BACA JUGA: Surat Pernyataan 5 Poin CPNS BIN 2023, Cek Link Resmi!

Link Akses Format Surat Lamaran CPNS BIN 2023

Dilansir dari pengumuman seleksi penerimaan CPNS BIN 2023, surat lamaran ini menjadi salah satu persyaratan yang harus disiapkan pelamar.

Adapun surat lamaran tersebut ditujukan kepada Kepala Badan Intelijen Negara dan dibuat dengan cara ditulis tangan menggunakan tinta berwarna hitam.

Kemudian ditandatangani oleh pelamar serta dibubuhi e-meterai (materai elektronik) Rp.10.000.

Untuk proses pembubuhan dan pembelian e- meterai  dapat dilakukan melalui https://meterai-elektronik.com.

BACA JUGA: Ini Syarat dan Formasi CPNS BIN SMA Sederajat 2023

Berikut link akses format surat lamaran bagi pelamar yang hendak membuatnya, format dapat diunduh pada laman resmi BIN https://www.bin.go.id atau lebih mudah pada tautan berikut:

[Format Surat Lamaran CPNS BIN 2023]

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan