Surat Pernyataan 5 Poin CPNS BIN 2023, Cek Link Resmi!

JABAR EKSPRES – Berikut di akhir artikel ini, akses link resmi untuk surat pernyataan 5 poin bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BIN 2023.

Badan Intelijen Negara (BIN) kembali membuka  peluang bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 dengan menawarkan 1.000 posisi.

BIN membuka kesempatan pekerjaan untuk berbagai jabatan dengan beragam persyaratan pendidikan, mulai dari tingkat S-2, S-1, D-III, hingga SMA atau setara.

BACA JUGA: Ini Syarat dan Formasi CPNS BIN SMA Sederajat 2023

Posisi yang tersedia mencakup berbagai program studi, termasuk Teknik Informatika, Manajemen, Hukum, Sastra Inggris, dan lain sebagainya.

Bagi pelamar yang berminat dapat mendaftar CPNS secara resmi dapat dilakukan di laman BKN.

Proses pendaftarannya hanya dapat dilakukan secara online melalui website sscasn.bkn.go.id.

Untuk persyaratan administrasi surat pernyataan 5 poin, dapat Anda ketahui berikut ini.

Surat Pernyataan 5 Poin CPNS BIN 2023

Surat pernyataan 5 poin menjadi salah satu persyaratan administrasi yang dibutuhkan bagi pelamar CPNS di Badan Intelijen Negara (BIN).

Berdasarkan pengumuman resmi yang dibagikan BIN, Pengumuman Nomor Peng-02/IX-2023, surat pernyataan 5 poin yang harus dibuat harus ditandatangani pelamar dan dibubuhi e-meterai Rp.10.000.

Adapun format surat pernyataan dapat diunduh pada laman resmi https://www.bin.go.id/ atau Anda dapat mengakses tautan berikut ini.

[SURAT PERNYATAAN 5 POIN]

BACA JUGA: Ini Bedanya Tahapan Tes CPNS dan PPPK Kemenag 2023

Selain persyaratan surat di atas, ada beberapa posisi yang harus menyertakan persyaratan khusus seperti memerlukan skor TOEFL minimal 450.

Ada juga beberapa jabatan lainnya akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara.

Selain itu, terdapat jalur khusus yang tersedia bagi atlet yang telah mencapai prestasi juara nasional internasional dan memiliki kontrak kerja dengan BIN.

Jadi, persiapkan dengan baik segala persyaratannya jika Anda berminat mendaftar CPNS 2023 ini. Semoga membantu!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan