Codeblu Ancam Farida Nurhan ke Pihak Berwajib

JABAR EKSPRES- Farida Nurhan, seorang food vlogger, memberikan respons terhadap ancaman yang dia terima dari rekan seprofesinya, William Andersen atau yang dikenal dengan nama Codeblu.

Codeblu berencana untuk melaporkan Farida ke pihak berwajib karena dianggap telah mengungkap data pribadinya. Pada Sabtu, 23 September 2023, percakapan melalui Direct Message (DM) antara keduanya diunggah oleh Farida Nurhan, yang secara terbuka mengizinkan Codeblu untuk melaporkannya jika merasa dirugikan.

BACA JUGA: Pasti Seru! Jadwal Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul Hari Ini di CGV Bandung

Dalam percakapan tersebut, Farida Nurhan dengan tegas menyatakan, “Jangan hanya mengancam, silakan melaporkan saja.” Ia juga menegaskan bahwa sebagai seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang taat hukum, ia tidak akan menghindari proses hukum yang berlaku. “Sebagai WNI yang baik, saya akan mengikuti peraturan dan panggilan dari pihak berwajib jika dipanggil,” tambah Farida.

Namun, Farida Nurhan tidak berhenti pada pernyataan tersebut. Ia bahkan menantang Codeblu untuk menunjukkan wajahnya ke publik, sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh Codeblu dalam kontennya. “Paling tidak, aku berani menunjukkan wajahku. Bagaimana dengan kamu?” ujar Farida.

Sengketa antara kedua vlogger ini dipicu oleh perbedaan pendapat terkait restoran Oseng-Oseng Bang Madun. Farida Nurhan menuduh Codeblu tidak benar-benar mencicipi makanan di sana dan meragukan integritas ulasannya. Ia mendesak Codeblu dengan pertanyaan, “Ada bukti kamu makan di sana? Atau kamu hanya mengatakan itu tanpa dasar?”

BACA JUGA: Jadwal Film The Nun 2 Hari Senin, 25 September 2023 di CGV Bandung!

Perlu dicatat bahwa sebelumnya, ada food vlogger lain yang juga mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap kualitas makanan dan pelayanan di restoran tersebut.

Dalam konteks ini, banyak yang merasa bahwa ulasan Codeblu bersifat objektif dan tidak memihak. Akan tetapi, upaya Farida Nurhan untuk membela pemilik Oseng-Oseng Bang Madun seolah memicu situasi menjadi semakin tegang. Ia dituduh melakukan tindakan yang berpotensi melanggar hukum dengan mengungkap identitas Codeblu melalui video di TikTok. Bahkan, ia juga dilaporkan merendahkan penampilan fisik Codeblu dengan berkomentar bahwa Codeblu lebih cocok sebagai dukun ketimbang food vlogger.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan