Ngeri, Detik-detik Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen, Rem Blong Truk Sruduk Mobil dan Motor

JABAR EKSPRES – Peristiwa tragis kecelakaan maut yang melibatkan truk, mobil dan motor di exit tol Bawen Semarang pada Sabtu (23/9) sekitar pukul 18.40 WIB malam terjadi sangat singkat, namun berakibat fatal. Detik-detik kecelakaan maut Bawen ini sempat diceritakan oleh seorang saksi mata bernama Samsul.

Samsul yang saat kejadian berada di lokasi dan melihat langsung terjadinya kecelakaan maut Bawen ini, merasa ngeri meski harus kembali menceritakan pengalaman yang baginya sangat mengejutkan tersebut.

Dari penuturan Samsul, sejauh yang dia lihat terdapat tujuh mobil dan tujuh motor yang tertabrak truk dalam kecelakaan itu.

Baca juga : Kronologi Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen, 3 Orang Meninggal 9 Luka

“Sejauh yang saya lihat ada tujuh mobil, motor juga tujuh. Tiga di antara motor terbakar tadi,” ujarnya kepada wartawan. .

Dia mengatakan, terdapat lima korban yang berada di depan truk. Tiga di antaranya perempuan dan dua lainnya laki-laki. Masih terdapat motor di bagian depan kolong truk tronton tersebut.

Sementara dari keterangan polisi, menyebutkan kecelakaan bermula dari kendaraan roda empat berupa truk dengan nomor polisi AD 8911 IA yang tengah melaju dengan kecepatan tinggi dari Bawen tujuan Salatiga.

Saat tiba di Bangjo Exit Tol Bawen, kendaraan yang dikendarai oleh Agus Siyanto (44) tidak dapat dikendalikan, karena mengalami kendala pada remnya atau rem blong.

Karena tidak bisa berhenti, kendaraan truk lantas menabrak semua kendaraan yang ada didepannya yang sedang berhenti karena lampu merah.

Baca juga :  BREAKING NEWS: Kecelakaan Truk Sruduk Mobil dan Motor di Exit Tol Bawen Semarang, Korban Bergelimpangan di Jalan

“Namun, setiba di Exit Tol Bawen, gardu 04 tiba- tiba rem truck mengalami kendala (Rem Blong), kemudian menabrak 4 kendaraan mobil dan sembilan (9) sepeda motor,” Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/9).

Akibat dari kecelakaan tersebut 3 orang dinyatakan meninggal dunia diloaksi kejadian dan 9 orang lainnya mengalami luka-luka. sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp90 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan