Liga Europa Diwarnai Comeback Sempurna, Liverpool Berhasil Bungkam LASK dengan Skor 3-1

BACA JUGA : Laga Perdana di Ajang Europa League, Brighton Harus Akui Keunggulan AEK Athens

Setelah kebobolan, LASK cukup memberikan perlawanan. Semenit setelah gol Nunez, tim asuhan Thomas Sageder itu mendapat peluang dari umpan silang jauh Elias Havel.

Kali ini, tendangan pemain nomor 24 ini masih bisa diblok Caoimhin Kelleher. Pada menit ke-61, Kelleher kembali menunjukkan kelasnya, kali ini kiper asal Irlandia tersebut melakukan penyelamatan gemilang terhadap tendangan jarak dekat Marin Ljubicic.

Setelah dua peluang dari tim tuan rumah tersebut, Liverpool memanfaatkan lemahnya pertahanan LASK untuk kembali mencetak gol dan memperbesar skor menjadi 2-1 pada menit ke-63 berkat tendangan Diaz setelah menerima umpan dari pemain yang baru saja masuk menggantikan Ryan Gravenberch.

Pada menit ke-74, tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris ini hampir menggandakan skor ketika tendangan pemain pengganti Mohamed Salah hampir membentur gawang LASK yang sudah kosong.

Upaya Salah untuk mencetak gol terjadi pada menit ke-88. Berkat aksi individunya, sang bintang Mesir melewati dua pemain sekaligus sebelum menendang bola di antara kedua kaki penjaga gawang LASK. Skor pun berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga peluit panjang.

Kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi Liverpool di Liga Eropa musim ini. Tiga poin tersebut juga menandai kemenangan ke-50 Klopp sebagai pelatih Liverpool di kompetisi Eropa.

Hasil ini membantu Setan Merah memuncaki klasemen Grup E dengan 3 poin, disusul Toulouse dan Union Saint-Gilloise dengan 1 poin dan LASK dengan 0 poin.

Susunan pemain untuk kedua tim:

LASK:

Tobias Lawal, Philip Ziereis, Andres Andrade, Felix Luckeneder (Ebrima Darboe 80’), Florian Flecker (Sanoussy Ba 89’), Branko Jovicic, Sascha Horvath, Rene Renner (George Bello 89’), Marin Ljubicic (Moussa Kone 68’), Robert Zulj, Elias Havel (Ibrahim Mustapha 68’)

Liverpool:

Caoimhin Kelleher, Stefan Bajcetic (Joe Gomez 61’), Virgil van Dijk, Ibrahima Konate (Joel Matip 81’), Kostas Tsimikas, Harvey Elliot, Ryan Gravenberch (Mohamed Salah 74’), Wataru Endo (Alexis Mac Allister 61’), Ben Doak (Dominik Szoboszlai 61’), Darwin Nunez, Luis Diaz

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan