Laga Perdana di Ajang Europa League, Brighton Harus Akui Keunggulan AEK Athens

JABAR EKSPRES- Hasil lengkap pertandingan pembuka penyisihan grup Liga Europa 2023/2024 telah selesai dimainkan pada dini hari WIB, Jumat, tanggal 22 September 2023. Tiga tim perwakilan dari Inggris mengalami nasib berbeda dalam pertandingan ini, yaitu Brighton & Hove Albion dan Liverpool.

BACA JUGA: Kalah Lawan China Taipei, Peluang Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya Semakin Sulit

Brighton & Hove Albion, yang menjamu AEK Athens, bermain dengan semangat tinggi di Stadion Amex. Namun, tim tuan rumah Brighton & Hove Albion, yang tampil di depan pendukungnya sendiri, harus menelan kekecewaan karena gagal meraih hasil yang memuaskan. Pada laga pembuka dalam Grup B, tim yang dijuluki Seagulls ini kalah dalam sebuah drama lima gol dengan skor akhir 2-3 dari AEK Athens.

Dua gol yang berhasil dicetak oleh Brighton & Hove Albion datang dari titik penalti, yang masing-masing dilesakkan oleh Joao Pedro pada menit ke-30 dan menit ke-67. Sementara itu, tiga gol dari AEK Athens diciptakan oleh Djibril Sidibe (menit ke-11), Mijat Gacinovic (menit ke-40), dan Ezequiel Ponce (menit ke-84).

Meskipun di Liga Inggris, Brighton hanya berjarak tiga poin dari tim teratas, yaitu Manchester City, namun keunggulan tersebut tidak tercermin ketika mereka tampil di kompetisi Liga Europa. Mereka bahkan harus merasakan rasa malu karena tidak mampu memenangkan pertandingan di kandang sendiri melawan wakil Yunani, AEK Athens. Hal ini patut diperhatikan mengingat AEK Athens juga belum menunjukkan performa yang mengesankan di kompetisi domestik Liga Yunani. Dari tiga pertandingan awal mereka, tim tersebut hanya berhasil meraih satu kemenangan dan dua kali hasil imbang. Saat ini, AEK Athens berada di peringkat keenam dalam klasemen Liga Yunani dengan mengumpulkan 5 poin.

BACA JUGA: Hasil Liga Europa: Liverpool ke Puncak Klasemen Grup E Usai Kalahkan LASK 3-1

Brighton harus mengakhiri babak pertama dengan skor tertinggal 1-2 dari AEK Athens setelah Gacinovic berhasil membobol gawang Jason Steele pada menit ke-40. Di babak kedua, Joao Pedro berhasil menyamakan kedudukan kembali melalui eksekusi penalti pada menit ke-67. Namun, sayangnya, Ezequiel Ponce mencetak gol kemenangan bagi tim tamu pada menit ke-84.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan