Liga Europa Diwarnai Comeback Sempurna, Liverpool Berhasil Bungkam LASK dengan Skor 3-1

JABAR EKSPRES – Liverpool FC memulai Liga Europa 2023/2024 dengan kemenangan 3-1 saat mereka mengalahkan tim asal Austria, LASK Lizn, pada laga pembuka Grup E di Raiffeisen Arena, Jumat waktu setempat.

Liverpool tertinggal lebih dulu berkat tendangan keras Florian Flecker pada menit ke-14. Namun, sama seperti laga terakhir melawan Wolverhampton Wanderers di Premier League, Setan Merah kembali membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol di babak kedua, melalui titik putih yang dicetak oleh Darwin Nunez (ke-56), Luis Diaz (ke-63), dan Mohamed Salah. (88′).

Pertandingan sempat dikuasai oleh tim tamu Liverpool. Namun, pada babak pertama, mereka cukup kesulitan untuk mengendalikan permainan karena banyaknya kesalahan passing.

BACA JUGA : Hasil Liga Europa: Liverpool ke Puncak Klasemen Grup E Usai Kalahkan LASK 3-1

Alhasil, tepat pada babak pertama, atau tepatnya pada menit ke-14, tim tuan rumah berhasil mencetak gol berkat sepakan yang sangat keras dari Flecker setelah menerima umpan dari Sascha Horvath dari sepak pojok. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan LASK.

Setelah kebobolan, tim asuhan Jurgen Klopp merespon dengan cepat dengan menciptakan beberapa peluang yang cukup berbahaya.

Darwin Nunez pada menit ke-18 melakukan sundulan bebas setelah mendapat umpan dari Harvey Elliot.

Namun sundulan striker bernomor punggung 9 ini masih belum menemui sasaran. Striker yang direkrut Liverpool dari Benfica ini kembali mendapatkan peluang pada menit ke-33.

Dari sepak pojok, umpan Kostas Tsimikas berhasil disundul dengan baik oleh Virgil van Dijk. Sundulan kapten Liverpool itu menemui Nunez yang tinggal menggiring bola.

Namun, sundulan jarak dekat Nunez berhasil digagalkan dengan gemilang oleh kiper LASK, Tobias Lawal. Anfield Gank tak mampu menyamakan kedudukan di babak pertama dan skor 1-0 untuk LASK bertahan hingga akhir babak pertama. Di awal babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangan mereka.

Berkat itu, tim yang baru kembali ke ajang Liga Europa setelah terakhir kali pada 2015/2016 ini akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol penalti Nunez pada menit ke-56 setelah pelanggaran yang dilakukan Luis Diaz di kotak terlarang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan