Atletico Hentikan Kemenangan Beruntun Real Madrid dengan Skor 3-1

JABAR EKSPRES – Atletico Madrid hentikan rentetan kemenangan beruntun Real Madrid setelah menang dengan skor 3-1 pada pekan keenam Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Senin dinihari WIB.

Diketahui bahwa Real Madrid telah meraih 5 kemenangan beruntun di Liga Spanyol musim ini, menurut catatan Liga Spanyol.

Hasil ini membantu Atletico Madrid naik ke peringkat 5 klasemen sementara Kejurnas Spanyol dengan raihan 10 poin setelah 6 pertandingan, sedangkan Real Madrid harus turun ke peringkat 3 dengan raihan 15 poin.

Pada pertandingan ini, kemenangan Atletico Madrid tercipta berkat gol dari Alvaro Morata (2) dan Antoine Griezmann, sedangkan Real Madrid membalas melalui Toni Kroos.

BACA JUGA : Juara GP Jepang, Max Verstappen Bawa Red Bull Juara Konstruktor 2023

Menurut statistik, Real Madrid sangat baik dengan 63% penguasaan bola dan 20 tembakan ke arah gawang, 5 di antaranya tepat sasaran.

Namun Atletico Madrid dapat bermain dengan efektif dan memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapatkan.

Atletico secara proaktif menyerang terlebih dahulu dan mencetak gol cepat berkat sundulan Alvaro Morata yang meneruskan umpan silang dari Lino di menit ke-4, menambah skor menjadi 1-0.

Selanjutnya, tim asuhan Diego Simeone dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-18 berkat sundulan Antoine Griezman yang meneruskan umpan silang dari Saul Niguez.

Memimpin dengan dua gol, Real Madrid berusaha memperpendek jarak, terutama berkat sundulan Federico Valverde yang meneruskan sepak pojok David Alaba yang masih bisa dihalau oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Atletico kembali mengancam, kali ini melalui tendangan Saul Niguez setelah menerima umpan dari Marcos Llorente, namun bola masih bisa dihalau kiper Real Madrid Kepa Arrizabalaga.

Los Blancos akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 setelah Toni Kroos melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang Atletico untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Kroos kembali mengancam melalui tendangan bebas keras dari luar kotak penalti, namun kali ini bola masih bisa diblok Oblak.

BACA JUGA : Marco Bezzecchi Berhasil Raih Podium Pertama di Seri Perdana MotoGP India 2023

Di awal babak kedua, Los Rojiblancos mencetak gol cepat pada menit ke-46 setelah umpan silang Saul Niguez berhasil dikonversi menjadi gol melalui sundulan Morata, memperbesar skor menjadi 3-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan