“Si Jago Merah” Lahap 5 Rumah di Mertapada Kulon Cirebon

Warga yang panik, berusaha menyelematkan harta benda yang masih bisa diungsikan. Hanya saja dua rumah ludes habis dari empat yang terbakar.

“Udah panik semua orang warga disekitar sini, ada yang nyelametin mobil, segala macem, itu yang kena diperkirakan empat rumah, cuma dua rumah kondisinya tidak tertolong parah semua itu ludes semua,” tuturnya.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Pangenan, Bangun, menyampaikan totalnya ada lima rumah yang terdampak kebakaran.

“Kondisinya saat ini sudah aman, anggota saat ini sedang melaksanakan pendinginan, diperkirakan ada lima bangunan, yang terkena kebakaran, rumahnya berdempetan,” bebernya.

BACA JUGA: Polres Cirebon Terima Serahan Pelaku Curat di Pusat Oleh-oleh

Dia belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghangsukan lima rumah tersebut, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, hanya saja warga mengalami kerugian materi.

“Kronologinya belum diketahui asal mula titik apinya, dugaan api muncul belum diketahui,” ulasnya.

Dia mengerahkan 6 armada pemadam kebakaran, dari beberapa pos pemadam di wilayah Cirebon Timur dan Cirebon Barat.

“Armada pemadam kebakaran dari 6 pos, Pos Losari, Pos Pangenan, Pos Lemahabang, Pos Cikulak, Pos Ciledug, dan Pos Weru,” jelasnya.

“Kendalanya kita kesulitan mencari air, karena sumber-sumber air yang ada di sungai mengering musim kemarau ini,” ujarnya

Pihaknya menerima laporan warga pukul 03:00 WIB dan tiba dilokasi kejadian pukul 03:30 WIB api berhasil dipadamkan pukul 05:00 WIB.

“Menurut warga kebakaran sudah terjadi sekitar jam 2, kami menerima laporan warga jam 03:00 WIB, bisa dipadamkan jam 05:00 WIB,” tutupnya. (Mg7)

BACA JUGA: Krisis Air Bersih, Polres Cirebon Bagi-bagi Bantuan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan