Kesempatan Emas! PPPK Pemkab Bandung 2023 Buka 2009 Formasi, Simak di Sini!

JABAR EKSPRES- BKPSDM Bandung melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kanypaten Bandung sudah meluncurkan informasi mengenai formasi PPPK Pemkab Bandung  2023. Tertarik? Yuk simak di sini!

Informasi di artikel ini bersumber dari postingan akun Instagram resmi bkpsdm Kabupaten Bandung pada selasa 19 September 2023.

Dalam postingan Instagram tersebut terdapat pengumuman formasi PPPK tahun anggaran 2023 Pemkab Bandung sebanyak dua ribu Sembilan formasi.

Harap dicatat bahwa tahun ini, penerimaan CPNS hanya berlaku untuk pemerintah pusat, sedangkan pemerintah daerah hanya memiliki peluang untuk penerimaan PPPK. Keputusan ini sesuai dengan surat edaran Kemenpan RB yang dikeluarkan pada bulan Maret yang menetapkan bahwa seleksi CPNS hanya berlaku untuk pemerintah pusat.

Pemkab Bandung pada tahun anggaran 2023 membuka sejumlah formasi PPPK, termasuk Jabatan Fungsional Guru, Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan, dan Jabatan Fungsional Teknis Lainnya. Hal yang menggembirakan adalah pada tahun ini, ada kuota khusus yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

Baca juga: Formasi PPPK 2023 Kominfo Untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Rincian formasi PPPK Tahun Anggaran 2023 Pemkab Bandung adalah sebagai berikut:

  1. Jabatan Fungsional Guru memiliki 1.500 formasi, dengan rincian 1.466 formasi untuk non disabilitas dan 34 formasi untuk penyandang disabilitas.
  2. Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan memiliki 365 formasi, dengan rincian 231 formasi untuk kebutuhan khusus dan 134 formasi untuk kebutuhan umum. Dari kebutuhan umum tersebut, 130 formasi untuk non disabilitas dan 4 formasi untuk penyandang disabilitas.
  3. Jabatan Fungsional Teknis memiliki 144 formasi, dengan rincian 110 formasi untuk kebutuhan khusus dan 34 formasi untuk kebutuhan umum. Dari kebutuhan umum tersebut, 31 formasi untuk non disabilitas dan 3 formasi untuk penyandang disabilitas.

Persyaratan umum pendaftaran PPPK Tahun Anggaran 2023 Pemkab Bandung mengacu pada Permenpan RB Nomor 29 Tahun 2021 tentang Pengadaan PPPK Untuk Jabatan Fungsional.

Baca juga: CASN PPPK 2023 Pemkab Subang: Ada Ratusan Formasi, Cek di Sini!

Pendaftaran seleksi PPPK Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Bandung akan dilakukan secara bersamaan dengan instansi, lembaga, atau Pemerintah Pusat/Daerah lainnya, yaitu mulai tanggal 20 September 2023 hingga 9 Oktober 2023. Sebelum mendaftar, calon pelamar harus memastikan bahwa semua dokumen yang diperlukan sesuai dengan database pemerintah agar tidak menghambat proses seleksi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan