Studi Terbaru: Konsumsi Keju Sangat Baik untuk Otak

JABAR EKSPRES– Sebuah penelitian terbaru yang dimuat dalam jurnal “Nutrients” telah mengungkapkan manfaat mengonsumsi keju bagi kesehatan otak, terutama pada generasi tua.

Namun, penting untuk diperhatikan bahwa konsumsi keju sebaiknya dalam jumlah moderat, karena terlalu banyak bisa berdampak buruk pada tubuh.

Temuan penelitian ini mungkin mengejutkan bagi banyak orang yang sebelumnya berpikir bahwa konsumsi keju secara rutin dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih tinggi.

Penelitian ini melibatkan 1.516 orang yang berusia 65 tahun ke atas dari Tokyo, Jepang, dalam periode waktu tertentu.

Selain usia, faktor-faktor lain seperti aktivitas fisik dan kebiasaan makan juga dipertimbangkan bersamaan dengan pengukuran kemampuan kognitif mereka.

 

Baca juga: Miliki Tekstur Yang Renyah, Ketahui Manfaat Konsumsi Jamur Enoki!

Baca juga: Salah Satu Jenis Berry, Ini Manfaat Blueberry Bagi Kesehatan!

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi feta atau cheddar secara teratur dalam makanan sehari-hari mereka memiliki daya ingat yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya. Studi ini juga mencatat bahwa orang yang mengonsumsinya secara teratur lebih cenderung memiliki selera makan yang lebih beragam.

Karena penelitian terbaru ini menunjukkan hubungan positif antara konsumsi keju dan kemampuan kognitif otak, berikut beberapa cara untuk mengintegrasikannya ke dalam pola makan harian Anda:

Tambahkan ke pizza dan pasta: Cara klasik untuk menikmati keju adalah dengan melelehkannya dan menuangkannya di atas pizza atau pasta. Rasa unik dari keju tersebut, ditambah dengan cita rasa gurihnya, dapat meningkatkan kenikmatan makanan tersebut.

Gunakan sebagai saus salad: Jika Anda menyukai salad, mencampurkan keju parut seperti feta, cheddar, atau parmesan di atasnya akan memberikan sentuhan tambahan pada rasa salad Anda. Selain rasa, ini juga akan menyediakan nutrisi penting yang mendukung kesehatan otak.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan