Geram Atas Tindakan Oknum, Pihak IPDN Minta Siapapun Tak Segan untuk Melapor

JABAR EKSPRES – Geram atas tindakan-tindakan oknum yang menyalahi aturan serta mencoreng nama baik, Kepala Biro Admin Hukum, Kepegawaian, dan Humas Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN, Arief M. Edie meminta agar siapapun menyampaikan ke pihaknya.

“Kalau teman-teman dan saudara-saudara kita di Indonesia ini, kemudian ada yang mengaku-ngaku dan lain-lain. Sudah, lewat saya saja, laporkan nanti saya tindak langsung. Pak Menteri sudah memerintahkan tidak ada lagi yang melakukan manipulasi terhadap seleksi ini,” kata Arief M. Edie kepada JabarEkspres.com Rabu, 20 September 2023, di Kampus IPDN Jatinangor Sumedang, Jawa Barat.

BACA JUGA: Karo Hukum IPDN Tanggapi Kasus Dugaan Penipuan yang Melibatkan Institusinya!

Usai dilakukan konfirmasi atas isu kasus oknum yang menyalahi aturan di IPDN, Arief M. Edie menegaskan agar siapapun yang merasa menjadi korban, dipermainkan dan atau menyalahi aturan yang berlaku, dimintanya untuk dengan segera melapor.

“Tidak ada lagi lah, saya bayar sekian, anaknya pejabat ini masuk. Semua tergantung pada diri pribadi masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA: Peserta Piala Dunia U-17 Akan Berlatih di Lapangan Sepak Bola IPDN dan Unpad Jatinangor

Arief menegaskan, terkait seleksi masuk IPDN cukup dengan memiliki tekad yang baik untuk memajukan negeri, belajar yang baik, fisik yang baik, jasmani sehat, rohani sehat, kemampuan yang baik, pasti akan diterima.

“IPDN menyaring putra putri unggulan negeri. Untuk seleksi masuk IPDN itu yang pasti berkemampuan yang baik, belajar yang baik, fisik yang sehat, jasmani sehat, rohani sehat, inshaallah pasti akan diterima,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa untuk bisa lolos IPDN tentu harus bersaing dengan teman-temanya, jaga kesehatan, jaga Integritas, jaga ilmunya, dan tetap semangat.

Sementara itu, ia menjelaskan terkait bimbingan belajar atau Bimbel. Itu bagus, namun tidak ada yang berhubungan langsung dengan IPDN.

“Bimbel itu kan untuk tes masuk Polri ada, untuk Tentara Ada, untuk CPNS ada, macam-maca. Itu bagus, namun yang jelas tidak ada yang berhubungan langsung dengan intansi yang hendak jadi tujuanya,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan