Lantik 6 Pj Bupati Wali Kota, Bey Machmudin Beri Pesan: Harus Sering Turun ke Lapangan!

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubenur Jawa Barat (Jabar), Bey Triadi Machmudin, resmi melantik 6 Pj Bupati Wali Kota di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Rabu, 20 September 2023. Pelantikan tersebut dilakukan, pasalnya bupati Wali Kota sebelumnya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kabupaten Sumedang, Kabupaten Purwakarta, Kota Sukabumi, dan Kota Bekasi, sudah menghabisi masa jabatannya.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh para Pj Bupati Wali Kota yang baru saja dilantik, seperti salah satunya penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) di 2024 mendatang.

BACA JUGA: Jadi Fokus Jangka Pendek, Bey Machmudin Turun Tangan Soal Rencana Peralihan Penerbangan dari Bandara Husein ke Kertajati

“Saudara para penjabat (Pj) Bupati dan Wali Kota tugas besar anda adalah pelaksanaan Pemilu 2024. Saudara-saudara semua harus dapat menjamin bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai baik pemilihan legislatif, pemilihan, Presiden, maupun Pilkada serentak,” ucapnya.

Selain Pemilu 2024, Bey Machmudin juga meminta para Pj Bupati Wali Kota harus memperhatikan kebutuhan masyarakat khususnya ditengah ancaman kekeringan.

BACA JUGA: 5 Tugas Prioritas Menanti Pj Gubernur Jawa Barat, Inilah PR Bey Machmudin Usai Dilantik Gantikan Ridwan Kamil

Maka dari itu, Pj Gubernur Jabar berharap saat menjabat nanti para Pj Bupati Wali Kota dapat menjaga kestabilan ekonomi terhadap kebutuhan masyarakat.

“Harus menjamin kebutuhan dasar masyarakat itu terpenuhi dan dapat diakses dengan mudah untuk menjaga stabilitas ekonomi dan sosial menjelang pemilu (2024). Dan saya juga Ingatkan, (para Pj) untuk sering turun ke lapangan untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terpenuhi baik melalui tatap muka langsung, atau melalui media sosial,” ungkapnya.

“Jadi perhatikan kebutuhan dan keluhan mereka (Masyarakat), jangan sampai kita tidak mendengarkan apa yang diperlukan oleh mereka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, enam Penjabat (Pj Bupati Wali Kota) yang baru saja dilantik di antaranya Gani Muhammad (Kepala Biro Hukum Kemendagri) sebagai Pj Wali Kota Bekasi, Kusmana Hartadji (Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar) sebagai Pj Wali Kota Sukabumi, Bambang Tirtoyuliono (Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar) sebagai Pj Wali Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan