Ganjar Pranowo Dinilai Remehkan Profesi Najwa Shihab? Warganet: Bluder!

JABAR EKSPRES – Najwa Shihab hadir di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM)  pada Selasa (20/9) kemarin.

Acara yang dibawakan oleh Najwa Shihab bertema Tiga Bacapres Bicara Gagasan, sejatinya mengundang  Calon Presiden Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Padatnya bintang tamu yang masuk dalam kandidat Capres Pemilu 2024 mendatang, sehingga acara berlangsung panjang dengan narasumber yang bergantian.

”Kami akan buat durasi lama dengan bintang tamu pertama Anies Baswedan, dilanjut Ganjar Pranowo, serta Prabowo Subianto,” sebut Najwa Shihab.

Dilansir dari laman Jawapos.com, pada saat sesi pemateri Ganjar Pranowo, ada pembahasan unik yang disampaikan mengenai pendidikan di Indonesia. Menurut pandangan Ganjar yang merupakan Capres dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Pendidikan hendaknya diberi porsi lebih untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu pendidikan yang perlu ditingkatkan fasilitasnya yaitu mengenai pembelajaran vokasi.

Menurut Ganjar, salah satu keberhasilan agar infrastruktur dapat lebih baik dibanding sebelumnya dengan cara penambahan anggaran.

Dalam kutipan video yang diunggah ulang oleh akun X @luckysubiakto ganjar menyebut kalau lulusan terbaik di Kampus hendaknya menjadi dosen. Ganjar berpendapat kalau dia tidak setuju, kalau lulusan terbaik menjadi pembawa acara (MC).

”Lulusan terbaik masak jadi MC,” sebut ganjar dalam video acara yang dibawakan oleh Najwa Shihab itu.

Mendapat pertanyaan yang menyudutkan, kemudian Najwa Shihab menanyakan balik kepada Ganjar Pranowo kalau dia bukan MC.

”Saya jurnalis lo mas,” sebut Najwa Shihab.

Mendapat jawaban lain dari Najwa Shihab, kemudian Ganjar Pranowo menyebut tetap tidak terima kalau jadi MC atau jurnalis. Ganjar tetap setuju kalau kembali ke kampus agar menjadi dosen, mengajarkan ilmunya ke mahasiswa di almamaternya.

”Kalau bukan MC, ee berarti masak lulusan terbaik jadi Jurnalis,” sebut Ganjar agar Najwa Shihab tersadar.

Mendapat pertanyaan yang merasa meremehkan diri nya, Najwa shihab kemudian menjelaskan ke Ganjar Pranowo kalau jurnalis merupakan profesi baik, dan mulia.

”Jurnalis merupakan profesi membanggakan lo mas Ganjar,” terang Najwa Shihab.

Ganjar tidak menyalahkan pendapat Najwa Shihab, menurutnya lulusan terbaik itu merupakan harapan bagi kampus untuk almamaternya dimasa yang akan datang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan