Telkom Akselerasi Digitalisasi Pengelolaan Sekolah di Bandung Barat

Jabarekspres.om – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Pijar Sekolah dan by.U milik Telkomsel bersinergi demi wujudkan kualitas pendidikan dan pelajar yang memiliki daya saing dengan menyelenggarakan diseminasi bertajuk Digitalisasi Pengelolaan Sekolah Melalui Pijar Sekolah dan by.U. Puluhan kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan guru tingkat SMA dan sederajat menghadiri kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Telkom Corporate University Center Bandung, Rabu (6/9).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Executive Vice President Telkom Regional III Area Jawa Barat Saiful Hidajat, Senior General Manager Telkom Corporate University Center Jemy Vestius Confido, dan Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu, serta para jajaran senior leader Telkom.

Baca Juga: Business Matching PaDi UMKM Tembus Rp55 M, Telkom Dukung UMKM di Medan Naik Kelas

Dalam sambutannya, EVP Telkom Regional III Saiful Hidajat menegaskan komitmen Telkom dalam membantu menciptakan talenta digital yang berdaya saing tinggi melalui berbagai produk maupun program milik Telkom. “Sekarang sudah zamannya anak-anak kita dipersiapkan menjadi digital talent yang kompetitif sehingga tidak kalah saing,” ujar Saiful.

Kegiatan diseminasi ini bertujuan untuk memperkenalkan Pijar Sekolah dan by.U sebagai produk digital yang dapat membantu digitalisasi pengelolaan sekolah.

Selain itu, pada kegiatan ini Telkom dan Telkomsel mengesahkan kontrak bersama SMPN 1 Kutawaringin dan SMKS Al Falah untuk menggunakan Pijar Sekolah dan by.U dalam pengelolaan sekolahnya.

Baca Juga: Strategi Jitu TelkomGroup untuk Global Connectivity melalui TNeX

Perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Rizal Alamsyah, M.Pd. menyampaikan bahwa ini adalah kerja sama yang baik dalam mewujudkan kegiatan belajar dan mengajar yang terintegrasi demi menyiapkan masa depan generasi unggul. “Saat ini sudah banyak sekolah di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi yang menerapkan digitalisasi dalam pengelolaan sekolah sehingga terintegrasi dan dapat dimonitor dengan baik oleh Kepala sekolah, guru hingga orang tua murid,” terangnya.

Telkom berharap sinergi ini dapat memberikan dampak yang baik bagi keberlangsungan pendidikan di Indonesia dan di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat serta Kota Cimahi khususnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan