Calon TKI Bisa Ajukan Pinjaman Dana di KUR BRI 2023, Simak Yuk di Sini!

JABAR EKSPRES- Anda yang membutuhkan tambahan modal usaha dapat mengajukan pinjaman dana melalui program KUR BRI 2023.

Tetapi program pinjaman dana yang diberikan oleh Bank BRI ini hanya diperuntukan kepada para pelaku usaha.

Program KUR BRI 2023 memiliki alokasi dana sebesar Rp270 triliun yang dapat diajukan oleh masyarakat. Masa pembayaran pinjaman ini berkisar antara 3 hingga 4 tahun.

KUR BRI 2023 menawarkan tiga jenis pinjaman dengan tingkat bunga rendah sebesar 6 persen, asalkan Anda memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Adapun 3 jenis pinjaman tersebut adalah:

KUR TKI BRI
Pinjaman ini mencapai maksimal Rp25 juta dan ditujukan untuk mereka yang berencana bekerja di luar negeri. Anda harus memenuhi persyaratan KUR BRI, memiliki rencana pergi ke negara tempat bekerja, dan memenuhi syarat administratif seperti KTP, KK, paspor, dan visa.

Baca juga: Ajuan KUR BRI 2023 Anda Ditolak? Simak di Sini Agar Ajuan Langsung ACC!

KUR Kecil BRI
Pinjaman ini berkisar antara Rp50 juta hingga Rp500.000 dengan memberikan jaminan. Syaratnya, Anda telah menjalankan usaha selama minimal 6 bulan, tidak memiliki kredit lain, dan usaha Anda sudah berjalan dengan produktif.

Baca juga: Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Lewat HP, Mudah Bisa Ajukan di Rumah!

KUR Mikro BRI
Pinjaman ini mencapai maksimal Rp50 juta tanpa perlu memberikan jaminan. Namun, Anda harus telah menjalankan usaha selama minimal 6 bulan, tidak memiliki kredit lain, dan memenuhi persyaratan administratif seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat izin usaha.

Meskipun bunga yang seharusnya dibayarkan sebesar 16 persen, program ini telah disubsidi oleh pemerintah sehingga Anda hanya perlu membayar bunga sebesar 6 persen.

Kredit Usaha Rakyat BRI 2023 merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan lapangan kerja dengan mendukung pendirian usaha melalui pinjaman dana atau uang.

Untuk mengajukan pinjaman melalui Kredit Usaha Rakyat BRI, Anda dapat mencari informasi lebih lanjut di situs web resmi mereka di link kur.bri.co.id atau Anda bisa mengunjungi banh BRI yang ada di daerah sekitar Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan