Kejar-kejaran dengan Pelaku Tabrak Lari Jadi Momen Berkesan AKP Triyono, Selama Jabat Kasat Lantas Polres Cirebon Kota

JABAR EKSPRES — Mantan Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono ceritakan hal yang berkesan, selama menjabat.

Selama 24 bulan menjabat Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, kini AKP Triyono Raharja menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kuningan.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Mapolres Cirebon Kota, Senin, 18 September 2023.

AKP Triyono merasa berkesan selama kurang lebih dua tahun lamanya, berjibaku mengurai kepadatan kendaraan di Kota Cirebon.

Diketahui, pengganti jabatan Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Triyono ialah AKP Ngadiman. Sebelumnya, AKP Ngadiman menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Majalengka.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto.

Pejabat Jajaran Utama (PJU), perwakilan Perwira, perwakilan Bintara, pengurus serta perwakilan Bhayangkari hadir dalam upacara Sertijab tersebut.

Mantan Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono, mengaku punya kesan tersendiri selama menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Cirebon Kota.

Dalam momentum tersebut, asyarakat pun Cirebon turut andil dalam melaksanakan program yang dicanangkan oleh Satlantas, khususnya saat kepemimpinannya.

“Masyarakat Cirebon Kota pun dalam pelaksanaan kami di lapangan banyak membantu, khususnya teman-teman dari ojek online,” katanya, Selasa, 19 September 2023.

“Kemudian juga dari adik-adik mahasiswa di beberapa kampus dalam menggelar berbagai kegiatan, salah satunya saat pandemi Covid-19 ikut membantu pelaksanaan vaksinasi,” tambahnya.

Dia mengklaim, dua tahun kepemimpinannya mengatur arus lalu lintas di Kota Cirebon berhasil menurunkan angka kecelakaan.

Pasalnya, dia sering memberikan edukasi kepada masyarakat, menjadi faktor penting angka kecelakaan di Kota udang menurun, meski tak siginifikan.

“Saya sering melakukan edukasi kepada masyarakat, seperti ke tempat-tempat yang black spot di Cirebon Kota. Sehingga, hal itu menjadi faktor kenapa angka kecelakaan dapat berkurang,” jelasnya.

Sementara, pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya dari tahun ke tahun menjadi faktor lain keberhasilan Triyono menekan angka kecelakaan.

“Kemudian, dalam pelaksanaan operasi ketupat Lodaya dari tahun ke tahun Alhamdulillah masyarakat Cirebon Kota bisa bekerjasama dengan baik,” tuturnya.

Namun demikian, dia tidak menampik jika kendaraan di Kota Cirebon cukup padat dan sering menimbulkan kemacetan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan