Cara ke Stasiun Halim Pakai LRT atau Kendaraan Pribadi, Buat Naik KCJB

JABAR EKSPRES – Simak cara ke Stasiun Halim pakai kendaraan pribadi dan dengan LRT buat nikmatin transportasi terbaru Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Jangan sampai salah jalan ya!

Peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan diresmikan pada 1 Oktober 2023 dan akan melayani rute dari Stasiun Kereta Cepat Halim ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang serta sebaliknya. Selain dua stasiun tersebut, kereta cepat juga akan melewati Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

Bagi warga yang ingin menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, mereka dapat menaiki kereta cepat dari Stasiun Kereta Cepat Halim yang terletak di Jakarta Timur.

PT KCIC selaku operator KCJB sudah menyediakan beberapa cara untuk menuju Stasiun Halim mulai dari menggunakan LRT Jabodebek dan juga untuk akses menggunakan kendaraan pribadi.

Jadi untuk mencapai Stasiun Halim, penumpang dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Berikut cara ke Stasiun Halim dengan menggunakan kendaraan pribadi.

BACA JUGA: Masyarakat Antusias Jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB)

Cara ke Stasiun Halim dengan LRT

Bagi penumpang yang memilih menggunakan transportasi umum untuk mencapai Stasiun Halim, mereka dapat mengambil LRT Cibubur line, lalu pindah kereta di Stasiun Cawang yang menuju Jatimulya, dan akhirnya turun di Stasiun Halim.

Cara ke Stasiun Halim Pakai Kendaraan Pribadi

Dilansir dari Instagram @keretacepat_id, jika menggunakan kendaraan pribadi, penumpang dapat melalui Jalan Terusan DI Panjaitan, yang akan segera beroperasi. Flyover Jalan Akses Kereta Cepat Halim Perdanakusumah dan Exit Tol KM 1+842 juga akan beroperasi untuk memudahkan akses ke Stasiun Halim.

Jalan Akses Kereta Cepat Halim Perdanakusumah merupakan hasil kolaborasi antara KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Exit Tol 1+842 adalah hasil kerja sama antara KCIC dan Jasa Marga.

Jalan ini akan dapat diakses oleh masyarakat dari berbagai wilayah Jakarta.

BACA JUGA: Presiden RI Jokowi Lakukan Uji Coba Kereta Cepat Jalur Jakarta-Bandung

 

Tinggalkan Balasan