BRI Berikan Kemudahan dengan Layanan Keuangan Digital CS

JABAREKSPRES – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI saat memiliki layanan Digital CS berupa Mesin New SSB (Digi UB)

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, digi UB ini sebagai bentuk jawaban dari keinginan masyarakat yang menginginkan layanan secara praktis dan efisien.

Menurut Andrijanto, dalam perkembangan era digital pola konsumsi dan transaksi masyarakat sudah mengalami pergeseran.

‘’Kondisi ini, mengharuskan BRI mengikuti perkembangan dan mendorong untuk selalu berinovasi untuk pertahankan eksistensinya,’’ ujar Andrijanto dalam keterangan rilisnya.

Inovasi ini juga merupakan bagian dari merubah layanan keuangan BRI kepada nasabah dari service center menjadi sales center.

Mesin New SSB  atau Digi UB merupakan teknologi yang akan mengakomodir kebutuhan tersebut dan untuk penerapannya akan di implementasikan pada Unit Kerja Operasional BRI.

‘’Jadi ini akan memberikan kemudahan akses dan pengalaman bertransaksi kepada nasabah,’’ katanya.

Meski begitu, BRI tetap akan mempertahankan layanan konvensional sebagai bentuk kedekatan personal kepada para nasabah.

Perpaduan layanan ini, pada akhirnya akan menggali potensi transaksi yang bersifat high impact atau high value.

Andrijanto menilai, sebagai Bank terbesar di Indonesia, perubahan dengan melakukan kembangkan teknologi harus memberikan layanan secara menyeluruh tanpa batas.

Setiap transaksi harus bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan mengembangkan inovasi berbasis digital CS.

Teknologi one service ini punya fungsi berikan layanan secara self service dengan memberikan layanan gabungan teknologi digital dengan layanan pelanggan yang besifat personal.

Layanan Digital CS memberikan layanan untuk masyarakat yang ingin buka rekening produk tabungan di nataranya, BRI Britama, Britama Bisnis, Britama Muda, Simpedes, Simpedes Usaha.

Selain itu layanan Digital CS juga dapat membantu nasabah untuk penggantian kartu, Reissue PIN, enable kartu, passbook printing (Card & Cardless).

‘’Bagi nasabah BRI yang inngin cetak rekening koran (Card & Cardless), kirim rekening koran via email (Card & Cardless), cetak 5 transaksi terakhir (Card & Cardless), hingga penerbitan kartu debit juga bisa dilakukan di Digital CS ini,’’ tutur Andrijanto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan