Honda Menghidupkan Kembali Motocompo sebagai Skuter Listrik Motocompacto

JABAR EKSPRES – Honda Motocompacto telah di perkenalkan sebagai skuter listrik kecil dengan nuansa retro yang mengingatkan pada gaya tahun 1980-an.

Ini sebenarnya adalah evolusi dari Motocompo, model skuter Honda yang populer pada tahun 1983.

Untuk catatan, produksi Motocompo hanya berlangsung selama beberapa tahun dan tidak lebih dari 54.000 unit di produksi.

Lihat juga : Harga Hyundai Ioniq 5 Naik Rp11 Juta karena Dapat Tambahan Fitur BlueLink

Motor ini menampilkan desain sederhana yang merujuk pada gaya sepeda motor klasik Honda, seperti Motocompo.

Langkah ini masuk akal mengingat Honda mencoba menggabungkan elemen desain klasik dengan kebutuhan modern dalam industri otomotif saat ini.

Motocompacto di lengkapi dengan teknologi listrik canggih yang menjadikannya ramah lingkungan, sesuai dengan tren saat ini.

Selain itu, kemampuan lipatnya memungkinkan motor ini dapat di masukkan ke dalam bagasi mobil, menjadikannya solusi yang sangat praktis untuk mobilitas jarak jauh.

Ini cocok untuk penduduk perkotaan yang sering bepergian ke tempat kerja dan memerlukan alternatif tanpa emisi untuk mencapai tujuan mereka.

Menurut Jane Nakagawa, Wakil Presiden Unit Bisnis R&D di American Honda Motor, Motocompacto adalah wujud nyata dari misi global Honda untuk elektrifikasi kendaraan.

Kendaraan tanpa emisi ini akan membantu melindungi lingkungan dan mengurangi polusi udara.

“Motocompacto adalah salah satu keunikan Honda, sebuah elemen yang menyenangkan, inovatif, dan tak terduga dalam strategi elektrifikasi yang lebih besar,” kata Jane Nakagawa.

“Motocompacto mendukung tujuan kami untuk mencapai netralitas karbon dengan memberikan solusi transportasi tanpa emisi kepada pelanggan.” sambungnya.

Selain itu, Motocompacto di rancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobilitas perkotaan, jadi performa mesin bukanlah fokus utama Honda.

Spesifikasi

Di lansir dari Autoevolution, Motocompacto di tenagai oleh motor magnet permanen yang langsung menggerakkan roda depan.

Mesin ini memiliki daya puncak sebesar 490W dan menghasilkan torsi sebesar 16 Nm.

Motor ini mendapatkan energi dari baterai berkapasitas 6,8 Ah, yang di perkirakan dapat memberikan jangkauan hingga 12 mil (sekitar 19,3 km) setelah satu kali pengisian daya.

Tinggalkan Balasan