Harga Hyundai Ioniq 5 Naik Rp11 Juta karena Dapat Tambahan Fitur BlueLink

JABAR EKSPRES – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan Hyundai Ioniq 5 dengan tambahan fitur BlueLink di Indonesia pada hari Rabu (13/9).

Mobil ini menggantikan model sebelumnya yang belum di lengkapi dengan teknologi konektivitas ini.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT HMID, menyatakan bahwa Hyundai Ioniq 5 adalah mobil listrik yang di kenal sebagai kendaraan canggih.

Lihat juga : Chery Bakal Rilis Varian Terbaru Omoda 5

Oleh karena itu, fitur baru seperti BlueLink di tambahkan untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi.

“Kami terus berupaya untuk membawa inovasi dan teknologi terkini yang memberikan manfaat lebih bagi konsumen. Keberadaan Hyundai BlueLink di Ioniq 5 di harapkan akan memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan berkendara yang lebih lengkap,” papar Woojune Cha di SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Kehadiran BlueLink membuat kabin Ioniq 5 menjadi lebih lengkap. Sekarang, tombol SOS, tombol Map, Nav, dan Media telah di tambahkan ke bagian dasbor.

BlueLink yang di pasang di Ioniq 5 memiliki beberapa fitur tambahan. Seperti navigasi baru, kontrol iklim jarak jauh, jadwal kontrol iklim, menghubungkan kalender pribadi ke aplikasi, mengirim tujuan ke mobil, jarak tempuh, mengatur batas pengisian, membuka/menutup port pengisian, dan konsumsi energi.

Selain fitur-fitur ini, Ioniq 5 masih menyediakan beragam fitur BlueLink standar. Seperti notifikasi geo-fence, notifikasi kecepatan, mode valet, waktu pemisahan, laporan diagnostik, status kendaraan, temukan mobil saya, bantuan di jalan, pelacakan kendaraan yang di curi, dan notifikasi tabrakan otomatis.

Selain penambahan teknologi BlueLink, tidak ada perubahan signifikan pada Ioniq 5.

Mobil listrik ini masih menggunakan rangkaian platform modular global listrik (e-GMP) dengan desain dan warna bodi yang sama.

Hyundai Ioniq 5 BlueLink tetap menggunakan baterai 58 Kwh untuk jarak tempuh standar dan 72,6 Kwh untuk jarak tempuh jauh.

Untuk akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam, versi standar memerlukan waktu 8,5 detik. Sementara versi jarak tempuh jauh hanya memerlukan waktu 7,4 detik.

Lihat juga : Toyota Fortuner Model Hybrid 2024 Rencananya Meluncur Tahun Depan

Dengan penambahan teknologi BlueLink ini, harga Ioniq 5 di naikkan sekitar Rp 11 juta di bandingkan dengan versi sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan