BLACKPINK BORN PINK Finale Sudah Usai, Selanjutnya Apa?

JABAR EKSPRES – BLACKPINK sudah mencapai penghujung konser atau tur BORN PINK Finale di Seoul, Korea Selatan, kemarin, Minggu, 17 September 2023. Setelah melaksanakan tur dunia yang seluruh penampilannya 100% terjual, kini BLACKPINK mulai kembali hiatus.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh agensinya, YG Entertainment di laman resminya, yang mengatakan bahwa setelah konser usai, seluruh member BLACKPINK akan kembali ke masa hiatus. Namun, belum ada kelanjutan mengenai kontrak setiap member.

Kabar terakhir yang beredar di media sosial dan berbagai laman media internasional, mengatakan bahwa Lisa telah memutuskan untuk tidak perpanjang kontrak dengan YG Entertainment. Sedangkan untuk member lain, belum ada kejelasan mengenai penawaran kontrak maupun perpanjangan kontraknya.

BACA JUGA: BLACKPINK Pecahkan Rekor Group of the Year di VMAs 2023!

Sementara itu, Jennie di konser BORN PINK terakhir mereka di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan, mengatakan bahwa BLACKPINK akan tetap tampil keren di masa yang mendatang.

“Kami akan terus menjadi hebat. BLACKPINK akan terus bekerja keras dan menunjukkan sisi kerennya di masa yang akan datang,” ucap Jennie di Gocheok Sky Dome, Minggu, 17 September 2023.

Hal ini memunculkan banyak spekulasi mengenai keberlanjutan BLACKPINK di industri musik K-Pop maupun Internasional. Ada yang mengatakan bahwa beberapa member tidak akan melanjutkan kontrak tetapi akan masih tampil sebagai BLACKPINK. Ada juga yang mengatakan bahwa seluruh member akan melanjutkan kontrak dengan beberapa perubahan dari ketentuan.

BACA JUGA: Lisa BLACKPINK Tolak Penawaran YG Entertainment Senilai Rp615 Miliar!

Meskipun demikian, belum ada kepastian dari YG Entertainment sendiri mengenai kontrak seluruh member hingga saat ini. Di samping masalah kontrak, BLACKPINK telah sukses melaksanakan konser dunia mereka, yakni BORN PINK, yang berhasil menjual 100% dari tiket yang tersedia di setiap penampilan, dari total 66 penampilan.

Penampilan BORN PINK terakhir mereka di Gocheok Sky Dome, mendapatkan banyak pujian dari media Korea Selatan. Karena stadium tersebut merupakan lokasi di mana mereka pertama kali mendapatkan penghargaan “Best New Artist” di 2016 Melon Music Awards (MMA).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan