BRI Catat Pengguna Super Apps BRImo 27,8 Juta Nasabah

JABAREKSPRES – Keberadaan mobile Banking Super Apps BRImo milik BRI saat ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan berbagai transaksi digital.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, peningkatan pengguna Super Apps BRImo kini semakin dirasakan. Sebab, aplikasi ini banyak memberikan melalui beragam fitur-fiturnya.

‘’Aplikasi BRImo memiliki banyak keunggulan yang di desain sesuai dengan kebutuhan nasabah,’’ ujar Sunarso.

Dengan begitu BRImo merupakan aplikasi mobile bangking yang memiliki kegunaan multifungsi untuk kebutuhan transaksi tanpa batas.

Super Apps BRImo memiliki lebih dari 100 fitur. Sehingga aplikasi milik BRI ini mendapatkan rating tertinggi dengan nilai 4,7.

Di Apps Store sudah diunduh sebanyak 10 juta kali. Aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis dengan perolehan 123 review dari para pengguna.

Tidak itu saja, di Google Play Store aplikasi BRImo mendapat rating 4,5 dengan 1,1 juta review dan diunduh sebanyak 10 juta kali.

‘’Di Google Play Store, BRImo mendapat rating 4,5  dengan diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapat 1,1 juta review,’’ katanya.

Sunarso menuturkan, BRImo merupakan komponen terpenting BRI dalam transformasi digital.

Melalui Supper Apps BRImo dapat memberikan akses layanan keuangan secara digital dengan mudah dan cepat.

Maka dari itu, tidak heran jika pengguna aplikasi ini setiap tahunnya terus mengalami pertumbuhan.

Tercatat pada akhir Juni 2023 ini pengguna aplikasi sudah mencapai 27,8 juta pengguna atau mengalami pertumbuhan sebesar 50,6 persen. Padahal, pada tahun sebelumnya pengguna aplikasi BRImo hanya tercatat sebesar 18,5 juta.

Selain itu, nilai transasik yang menggunakan aplikasi sudah mencapai total Rp1.896 triliun dengan tingkat pertumbuhan  76,3 persen.

Aplikasi ini diciptakan untuk berbagai kebutuhan transaksi. Untuk penggunaannya dapat dilakukan dengan sangat mudah dan dapat dilakukan dalam kondisi apapun dan dimanapun.

‘’Mulai dari bangun tidur sampe tidur di malam hari, kebutuhan transaksi bisa dilayani. Sambil rebahan, mau transaksi apa aja ada,’’ ujar Sunarso.

Sunarso mencatat, transaksi nasabah BRI dengan menggunakan Superr App BRImo pada semesater I 2023 telah mencapai 1.377,6 miliar kali.

‘’Jadi kalau dihitung, angka mengalami kenaikan sebesar 89,6 persen, padahal pada ttahun sebelumnnya hanya 726,4 miliar kali,’’ pungkas Sunarso. (**)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan