Cara Aktifkan Fitur Sembunyikan Likes di X Twitter Terbaru

JABAR EKSPRES – Fitur terbaru jejaring sosial X atau yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, memungkinkan penggunanya menyembunyikan “Suka” atau “Likes” dari profil mereka.

Tab “Likes” biasanya berisi semua postingan yang telah disukai oleh seorang pengguna.

Setiap pengguna aplikasi X tentunya punya tab ini yang dapat ditemukan di halaman profil dan bisa dilihat oleh pengguna lainnya.

Melalui tab ini, orang lain dapat melihat postingan mana yang telah disukai oleh pengguna tersebut.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan fitur terbaru X Twitter untuk menyembunyikan “Likes”? Berikut caranya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Fitur X Twitter untuk Sembunyikan “Likes”

Dengan fitur baru di X, pengguna dapat menyembunyikan tab “Likes” dan membuatnya tidak dapat dengan mudah dilihat oleh orang lain.

Akun resmi X mengumumkan terkait fitur terbaru ini pada 14 September 2023.

“Jaga privasi suka dengan menyembunyikan tab suka Anda. Tersedia untuk pelanggan Premium. Akses Premium > preferensi > akses awal,” kata akun X saat memberikan pengumuman fitur terbarunya.

Cara untuk mengaktifkan fitur ini yaitu hanya tersedia bagi pelanggan berbayar XBlue.

Ketika fitur ini diaktifkan, tab “likes” akan sepenuhnya disembunyikan dari profil pengguna X atau Twitter Premium, sehingga memberikan pengguna lebih banyak kendali atas privasi dan tampilan profil mereka.

Jadi perlu diingat bahwa fitur-fitur ini adalah bagian dari serangkaian fitur yang ditujukan untuk pelanggan X berbayar.

Selain fitur terbaru sembunyikan “likes”, Elon Musk sebagai pemilik X juga terus menambahkan fitur-fitur baru untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan Premium X.

Seperti contohnya, sebelumnya hadir fitur yang memungkinkan pengguna X berbayar menyembunyikan tanda centang birunya.

Namun, Twitter atau X juga mengingatkan bahwa beberapa fitur eksklusif dapat menunjukkan bahwa pengguna adalah pelanggan X Premium.

Misalnya, jika pengguna tidak memiliki tab “likes” di profil mereka, hal ini bisa menjadi indikasi bagi orang lain bahwa mereka adalah pelanggan X Premium.

Tinggalkan Balasan