Microsoft Designer Sekarang Hadir di Perangkat Android

JABAR EKSPRES – Microsoft Designer, yang telah lama di nanti-nantikan, kini telah di rilis untuk perangkat Android.

Aplikasi desain berbasis kecerdasan buatan ini dapat di gunakan untuk beragam keperluan desain.

Termasuk pembuatan postingan media sosial, penghapusan latar belakang gambar, dan bahkan pembuatan gambar berdasarkan kecerdasan buatan.

Lihat juga : Xiaomi 13T Rilis Akhir September 2023, Bakal Dibekali Kamera Leica

Awalnya, Microsoft Designer di perkenalkan pada akhir tahun 2022, dan Microsoft berjanji untuk menyediakan aplikasi ini di berbagai platform.

Setelah versi desktopnya di rilis pada awal tahun 2023 dalam tahap pra-rilis, kini Microsoft telah menghadirkannya pula untuk perangkat Android.

Saat ini, Microsoft Designer dapat di akses secara gratis dan dapat di unduh melalui Google Play Store.

Kemungkinan besar akan ada versi berbayar ketika versi finalnya di rilis. Namun pengguna masih dapat mengakses berbagai fitur standarnya secara gratis.

Perlu di catat bahwa tidak semua fitur yang ada dalam versi pra-rilis desktop telah di hadirkan dalam aplikasi Android ini, antarmukanya juga lebih sederhana.

Secara umum, Microsoft Designer untuk Android lebih berfokus pada pembuatan postingan media sosial.

Sementara versi desktopnya dapat di gunakan untuk pembuatan presentasi dan lain sebagainya.

Salah satu fitur utamanya adalah kemampuan untuk membuat gambar dengan menggunakan kecerdasan buatan. Di mana Anda hanya perlu memasukkan teks untuk menghasilkan gambar yang di inginkan.

Selain itu, kecerdasan buatan tersebut juga dapat di gunakan untuk menyusun tata letak dan membuat keterangan untuk postingan media sosial.

Lihat juga : Meta Tengah Kembangkan AI yang Lebih Canggih dari ChatGPT

Microsoft Designer juga di lengkapi dengan berbagai fitur standar pengeditan gambar, seperti kemampuan untuk menghapus latar belakang dan mengubah ukuran gambar.

Tentu saja, Microsoft berencana untuk menambahkan berbagai fitur baru di masa mendatang, mengingat aplikasi ini masih dalam tahap beta.

Meskipun demikian, tidak ada salahnya mencoba aplikasi kecerdasan buatan terbaru dari Microsoft ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan