Daftar Mobil Listrik KTT ASEAN 2023 di Jakarta

JABAR EKSPRES – Kemeriahan KTT ASEAN ke-43 yang akan digelar di Jakarta pada 5-7 September mendatang tak hanya tercermin dari agenda resmi, tetapi juga dari Daftar Mobil Listrik KTT ASEAN 2023 canggih yang telah dipersiapkan.

Ratusan Daftar Mobil Listrik KTT ASEAN 2023 keren ini siap mengantar para pemimpin dan delegasi negara yang akan hadir dalam acara prestisius ini.

Mobil listrik bukanlah hal baru dalam penyelenggaraan KTT ASEAN. Mereka telah menjadi pilihan favorit untuk kepala negara, menteri, dan kendaraan operasional.

Baca artikel lainnya: Mobil Listrik Kia Ray Ev Siap Meluncur, Harga Mulai Rp300 Jutaan

Walaupun begitu, tak menutup kemungkinan beberapa kepala negara akan memilih menggunakan mobil dinas pribadi mereka sebagai tanda kebebasan.

Saatnya Anda mengenal lima model mobil listrik yang akan menjadi bintang dalam KTT ASEAN ke-43 di Jakarta, dari berbagai brand ternama, dengan total 510 unit yang siap beraksi.

Daftar Mobil Listrik KTT ASEAN 2023

BMW

Pertama ada BMW i7, mobil listrik mewah yang cocok untuk VIP, akan menjadi mobilitas utama kepala negara anggota ASEAN. Ada 24 unit BMW i7 yang akan melayani dengan kabin yang nyaman, memberikan pengalaman seolah-olah berada di lounge eksklusif. Di bekali dengan baterai 101,7 kWh yang bisa menempuh jarak maksimum mencengangkan, mobil ini juga menghasilkan tenaga yang luar biasa dan di lengkapi dengan teknologi Executive Drive Pro.

Hyundai Ioniq 5 dan 6

Tidak kalah menarik, Hyundai Ioniq 6, yang baru saja meluncur di GIIAS 2023, siap menyambut tamu VVIP lainnya. Terdapat 52 unit Ioniq 6 yang akan melayani pasangan para delegasi dan sebagai kendaraan cadangan VVIP. Hyundai juga berkontribusi pada upaya kebersihan lingkungan dengan menyiapkan 208 unit Hyundai Ioniq 5 untuk kendaraan protokol keamanan KTT ASEAN ke-43.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan delegasi negara, Hyundai memberikan pelatihan kepada Paspampres yang akan mengemudikan Ioniq 5 dan Ioniq 6. Pelatihan ini mencakup pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara yang komprehensif.

Toyota

Toyota juga turut serta dalam KTT ASEAN di Jakarta dengan menghadirkan 76 unit mobil listrik bZ4X yang ramah lingkungan. Kendaraan ini akan digunakan oleh para menteri dan pejabat senior, menunjukkan komitmen Toyota dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan