Baru Rilis! Ini Dia Fitur-fitur Apple Watch Seri 9

JABAR EKSPRES- Apple baru saja meluncurkan jam tangan pintar terbarunya, Apple Watch Seri 9, yang menghadirkan sejumlah fitur canggih, termasuk Siri yang mandiri dan kemampuan gestur ketuk dua kali.

Jeff Williams, COO Apple, mengumumkan berita ini dalam siaran pers resmi pada Rabu. Apple Watch Seri 9 menjadi perangkat jam tangan pintar pertama dari Apple yang dapat memproses permintaan Siri tanpa koneksi iPhone. Fitur ini memungkinkan akses cepat ke berbagai fungsi, seperti fitur olahraga dan pengaturan waktu, tanpa ketergantungan pada internet.

Siri pada Apple Watch 9 bekerja dengan lebih cepat karena tidak bergantung pada jaringan seluler atau WiFi. Ini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses data dari aplikasi kesehatan Health, termasuk pemantauan waktu tidur pengguna.

Apple menekankan bahwa privasi dan keamanan pengguna sangat dijaga dalam penggunaan Siri di Apple Watch 9.

Baca juga: Waduh iPhone 12 Ditarik dari Prancis, Ini Alasannya!

Baca juga:  Apple Resmi Rilis iPhone 15, Berikut Fitur dan Harganya

Fitur menarik lainnya yang hadir adalah “double tap gesture” atau gestur ketuk dua kali. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur jam tangannya hanya dengan satu tangan dan bahkan tanpa menyentuh layar, termasuk untuk mengangkat/mematikan telepon dan mengambil foto dengan fitur Camera Remote.

Semua kemampuan ini didukung oleh chip Apple sendiri, yaitu S9 SiP, yang membuat baterai jam tangan dapat bertahan hingga 18 jam. Dengan 4-core Neural Engine, Seri 9 juga dapat memproses pembelajaran mesin dua kali lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya, Apple Watch 8.

Seri 9 tersedia dalam dua varian ukuran, yaitu 41 milimeter dan 45 milimeter, menjalankan sistem operasi WatchOS 10. Selain Seri 9, Apple juga merilis model Watch SE dan Watch Ultra 2.

Untuk pasar Amerika Serikat, Inggris Raya, Kanada, dan beberapa negara lainnya, Apple Watch Seri 9 akan tersedia mulai 22 September dengan harga mulai dari $399 (sekitar Rp6,1 juta), sementara Watch SE akan tersedia mulai dari $249 (sekitar Rp3,8 juta). Apple juga memasarkan Apple Watch Ultra 2 dengan harga $799 (sekitar Rp12,3 juta).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan