Ungkap Penyebab Kematian 4 Jasad Tanpa Kepala, Polda Lampung Gelar Autopsi Hari Ini

JABAR EKSPRES – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan bahwa rencananya Tim Biddokes Polda Lampung akan menggelar autopsy pada Senin, 11 September 2023 hari ini. Hal tersebut dilakukan untuk mengungkap penyebab kematian dan perkiraan berapa lama waktu kematian dari empat jasad tanpa kepala di Lampung.

Helmy Santika dalam keterangannya mengatakan bahwa, terdapat kesamaan dari empat jasad tanpa kepala tersebut. Yakni bukan hanya bagian kepala yang hilangm tetapi tangan dan kaki ditemukan dalam kondisi tidak ada, serta kondisi mulai membusuk.

BACA JUGA: Identitas 4 Jasad Tanpa Kepala Belum Terungkap, Polda Lampung Terus Lakukan Penyelidikan

“Tim Biddokes Polda Lampung juga direncanakan akan melakukan autopsi jasad-jasad tersebut pada Senin (11 September 2023). Autopsi ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian dan perkiraan berapa lama waktu kematian dari jasad itu,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 11 September 2023.

Diketahui, dalam kurun waktu hampir satu bulan, sebanyak empat jasad anonim dengan bagian kepala hilang ditemukan di perairan Provinsi Lampung. Satu mayat ditemukan pada 15 Agustus 2023 di Tanggamus, dua mayat ditemukan di Lampung Selatan pada (6 September 2023) September dan satu mayat ditemukan di Tanggamus pada (7 September 2023).

BACA JUGA: Heboh Penemuan 4 Jasad Tanpa Kepala, Polda Lampung Lakukan Tes DNA untuk Ungkap Identitasnya

Identitas empat jasad tanpa kepala yang ditemukan di pesisir Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus belum terungkap. Selain autopsi, Polda Lampung juga akan melakukan tes DNA pihak yang diduga sebagai keluarga dari empat jasad tanpa kepala tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengungkap identitas para korban.

Seperti diketahui bahwa penemuan empat jasad tanpa kepala yang ditemukan di pesisir Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus belum diketahui pasti identitasnya. Penyelidikan pun dilakukan oleh kepolisian Lampung untuk segera menguak fakta dibalik peristiwa tersebut.

Dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Minggu, 10 September 2023, Helmy Santika menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan DNA keluarga dari empat jasad tanpa kepala tersebut.

“Kami akan melakukan penyelidikan DNA keluarga dari keempat mayat tersebut guna mengetahui identitasnya,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan