Identitas 4 Jasad Tanpa Kepala Belum Terungkap, Polda Lampung Terus Lakukan Penyelidikan

JABAR EKSPRES – Identitas empat jasad tanpa kepala yang ditemukan di pesisir Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus belum terungkap. Kepolisian Daerah (Polda) Lampung pun melakukan penyelidikan.

Polda Lampung akan melakukan tes DNA pihak yang diduga sebagai keluarga dari empat jasad tanpa kepala tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengungkap identitas para korban.

BACA JUGA: Heboh Penemuan 4 Jasad Tanpa Kepala, Polda Lampung Lakukan Tes DNA untuk Ungkap Identitasnya

Seperti diketahui bahwa penemuan empat jasad tanpa kepala yang ditemukan di pesisir Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus belum diketahui pasti identitasnya. Penyelidikan pun dilakukan oleh kepolisian Lampung untuk segera menguak fakta dibalik peristiwa tersebut.

Hingga saat ini, penyebab kematian dari keempat jasad tersebut belum diketahui. Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika pun turun tangan untuk mengungkap kasus tersebut.

BACA JUGA: Misteri Temuan Tiga Mayat Tanpa Kepala di Lampung yang Susah Diidentifikasi

Dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Minggu, 10 September 2023, Helmy Santika menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan DNA keluarga dari empat jasad tanpa kepala tersebut.

“Kami akan melakukan penyelidikan DNA keluarga dari keempat mayat tersebut guna mengetahui identitasnya,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 11 September 2023.

Selain itu, Polda Lampung pun meminta agar masyarakat yang mengetahui identitas atau dugaan kasus yang diduga pembunuhan tersebut dapat segera melapor.

“Oleh karena itu, untuk mempermudah penyelidikan kami meminta warga yang mengetahui memberikan informasi kepada polisi.

Informasi sekecil apa pun akan sangat berarti untuk mempermudah penelusuran, kemudian bila ada keluarga yang kehilangan anggota keluarganya segera lapor ke kepolisian terdekat,” katanya menegaskan.

Berdasarkan keterangan Kapolda Lampung, penemuan tiga dari empat jasad tanpa kepala tersebut terjadi dalam dua hari yang berurutan. Dua jasad ditemukan di pesisir Kabupaten Lampung Selatan, dan satu jasad ditemukan di pesisir Kabupaten Tanggamus.

“Sedangkan satu jasad lainnya ditemukan pada 15 Agustus 2023 di Tanggamus,” kata dia.

Menurutnya, terdapat kesamaan dari empat jasad tersebut, yakni bagian kepala, tangan, dan kaki hilang serta kondisi mulai membusuk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan