1 Pengendara Tewas Diduga Terjerat Kabel Menjuntai di Moh Toha, Warga Minta Segera Benahi Lokasi

JABAR EKSPRES – Lokasi tewasnya Y (50) seorang pengendara motor akibat terjerat kabel fiber optik yang menjuntai di Jalan Mohamad Toha, Kampung Palasari, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, terlihat ramai, Senin 11 September 2023.

Dari pantauan di lokasi, beberapa kabel yang menjuntai mulai diperbaiki, terdapat juga petugas yang sedang memeriksa dengan menggunakan tangga untuk mengecek.

Johana (39) salah satu warga yang berjualan di sekitar lokasi membenarkan kecelakaan tersebut berada di lokasi ini, dan diduga akubat adanya kabel fiber optik yang menjuntai ke jalan.

BACA JUGA: Buang Sampah Sembarangan? Wajib Bayar Rp50 Juta!

“Jadi memang sebelum kejadian ada truk kontainer yang melintas terus nyangkut kena kabel, dan kabelnya jadi menggelayut kebawah dan pada saat itu korban melintas,” kata Johanan saat ditemui, Senin (11/9/2023).

“Ya kemungkinan korban jatuh akibat tersangkut kabel atau tidak rem mendadak karena lihat kabel,” katanya.

Johana menjelaskan lokasi jatuhnya korban dan kendaraanya pun tidak jauh dari lokasi kabel fiber optik tersebut.

“Kejadiannya jam 05.00 jadi jalan masih sepi, kemudian korban dan kendaraannya juga tidak jauh dari kabel itu,” tuturnya.

Selain itu, selepas kejadian tersebut Johana mengaku langsung membereskan kabel yang menjuntai dan dibereskan ke sisi jalan.

“Saya juga langsung beresin kabel yang menjuntai itu,” terangnya.

Selain banyaknya kabel yang menjuntai di kawasan tersebut, di lokasi pun masih kurang penerangan.

“Jadi memang kalau disini siang rame tapi kalau malam atau subuh pasti sepi, ditambah kurangnya penerangan jadi menyulitkan pengendara,” ungkapnya.

Johana berharap agar semua stakeholder bisa membenahi lokasi ini, terlebih hal tersebut bisa mengurangi kejadian seperti kemarin.

“Iya harapan kami sebagai warga ya ditambah lah peneranganya dan juga setiap instansi terkait harus sering memeriksa kabel jangan sampai didiemin,” terangnya.

“Masih mending kalau bukan listrik, kan kalau kabel listrik khawatir, bahaya juga,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan