Rumput Alun-alun Cimahi Terancam Mati?

JABAR EKSPRES – Rumput taman di Alun-alun Kota Cimahi terancam mati lantaran sering terinjak-injak oleh pengunjung. Padahal, larangan peringatan agar tidak menginjak rumput terpampang jelas di area Alun-alun yang baru diresmikan Pemprov Jabar dua pekan lalu itu.

“Karena tidak ada pembatas penghalang jadi siapa pun dengan mudah melewati dan menginjak area rumput,” kata Reza, pengunjung yang sedang bersantai di pelataran Alun-alun Cimahi, Minggu (10/9).

Pantauan Jabar Ekpres di lokasi, rumput taman di tengah area Alun-alun sudah tidak hiju lagi. Bahkan sebagian besar nyaris kering dan berwarna kuning.

BACA JUGA: Buang Sampah Sembarangan? Wajib Bayar Rp50 Juta!

“Ditambah lagi musim kemarau, jadi gak kesiram air hujan. Cepet mati karena tanahnya juga tidak gembur,” kata Erni, pedagang di dekat area Alun Alun.

Selain rumput yang terancam mati, sebagian pengunjung juga membuang sampah sembarangan. Padalah, sudah disediakan tempat sampah di beberapa sudut Alun Alun tersebut.

“Masih banyak yang membuang sampah plastik bekas jajanan makanan dan minuman sembarangan, tidak dibuang ke tempat sampah. Dibuang seenaknya saja. Apalagi setelah malam minggu, itu hari Minggu paginya sampah berserakan,” katanya. (MG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan