Siap-Siap Besok Cair, Daftar Penerima Bansos Beras Telur dan Ayam Bisa di Cek di Sini

JABAR EKSPRES – Kabar gembira bagi kamu yang sudah menunggu informasi pencairan bantuan sosial berupa beras, telur dan Ayam. Pemerintah memastikan Bansos beras, telur dan ayam bisa cair mulai besok, Senin 11 September 2023.

Program bansos ini diberikan dalam bentun beras 10 Kilogram, daging ayam dan telur. Pencairan program bansos kali ini bisa dilakukan melalui Badan Pangan Nasional.

Semua warga Negara Indonesia bisa menjadi penrima bansos beras telur dan ayam ini selama memenuhi syarat sebagai penerimannya.

Bagi kamu yang merasa memenuhi syarat tersebut, kamu bisa melakukan pengecekan apakah termasuk dalam daftar penerima bansos atau tidak.

Baca juga : Cek Namamu di Sini! Bansos PKH dan BPNT Cair September 2023

Cara Cek Penerima Bansos

Untuk mengetahui atau melihat apakah namamu termasuk dalam dafar penerima, kamu bisa melakukan pengecekan dengan dua cara.
yakni dengan mengakses situs resmi kementrian sosial, atau melalui aplikasi cek bansos.

Berikut penjelasan cara melakukan penngecekan yang resmi :

1. Cara Cek Penerima Bansos Melalui Situs Kemensos

Untuk mengetahui apakan namamu teramsuk dalam daftar pernerima manfaat, kamu bisa langsung klik link yang ada dibawah ini :

https://cekbansos.kemensos.go.id/  lalu mengisi data berikut:

Setelah masuk kedalam situs tersebut, kamu tinggal mengikuti panduan didalamnya, termasuk mengisikan beberapa data yang dibutuhkan, seperti :

– Wilayah Penerima Manfaat (PM)
– Nama PM
– Captcha atau kode huruf
– Lalu Klik Cari Data
– Kolom wilayah PM terdiri dari provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa.

Bila semua data telah terisi dan tombol Cari Data sudah ditekan, PM bisa mengetahui hasil cek bansos yang berhak ia terima.

2. Cara Cek Penerima Bansos Melalui Aplikasi

Pemerintah juga memberikan kemudahan untuk penerima  manfaat mengecek daftarnya melalui aplikasi. Aplikasi ini dibuat oleh Kementerian Sosial untuk melihat kepesertaan bantuan sosial.

Bukan hanya daftar penerima bansos beras telur dan ayam saja, berbagai bantuan sosial lain juga bisa dilihat dari aplikasi ini.

Baca juga : Begini Cara Cek Penerima Bansos BPNT September 2023 untuk Bisa Menerima Rp600.000

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan