Semua bisa Dapat, Ini Cara Daftar Untuk Jadi Penerima Bansos Beras Telur dan Ayam

JABAR EKSPRES – Pemerintah kembali akan mencairkan sejumlah batuan sosial pada bulan September ini. Untuk kamu yang selama ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, padahal merasa layak untuk menerima, kamu bisa mulai mengajukannya dari sekarang. Di artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara daftar untuk menjadi penerima bansos atau bantuan dari pemerintah termasuk bansos beras telur dan ayam.

Pemerintah memberi kesempatan kepada seluruh warag Negara Indonesia, yang merasa membutuhkan bantuan untuk melakukan pengajuan pendaftaran sebagai penerima bansos.

Namun pemerintah tetap memberikan beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi penerima manfaat bansos, salah satunya dengan melengkapi dokumen agar bisa dilakukan berifikasi dan validasi data.

Cara Daftar Sebagai Penerima Bansos

Bagi kamu yang namanya belum masuk sebagai daftar penerima manfaat basos, kamu bisa mengajukan pendaftaran mulai dari sekarang.

Cara mengajukan pendaftaran juga terbilang cukup mudah, selain mengajukan secara langsung dengan menyerahkan bukti-bukti dokumen ke kelurahan setempat, kamu juga bisa mengajukan melalui aplikasi yang dibuat oleh kemensos.

Baca juga : Siap-Siap Besok Cair, Daftar Penerima Bansos Beras Telur dan Ayam Bisa di Cek di Sini

Berikut ini adalah cara daftar sebagai penerima bansos dari pemerintah yang bisa kamu lakukan menggunakan HP:

– Unduh aplikasi “Cek Bansos” dari HP, kamu bisa mendapatkannya di Google Playstore atau APP store.
– Setelah memiliki aplikasi ini di HPmu, segera buka dan membuat akun.
– Setelah memiliki akun dan bisa mengakses apliaksi ini kamu bisa masuk ke “Daftar usulan”
– Klik “Tambah Usulan”
– Isi data diri yang ingin diusulkan, kemudian pilih jenis bansos yang ingin diterima

Setelah semua data dimasukkan kamu tinggal menunggu proses verifikasi dan validasi

Proses ini memang akan memakan waktu sedikit lama, karena harus menyinkronkan data yang ada di Kemensos dengan data kependudukan yang dimiliki.

Cara ini juga bisa digunakan untuk mendaftarkan ke bantuan-bantuan sosial lainnya seperti PKH (program keluarga harapan) termasuk bansos beras telur dan ayam yang akan cair pada Senin 11 Spetember 2023 besok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan