Oleh-Oleh dan Souvenir Khas Garut yang Wajib di Bawa Pulang

JABAR EKSPRES – Berwisata ke suatu daerah tentu tidak akan lengkap jika pulang tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh. Seperti jika berkujung ke Garut, maka wajib hukumnya untuk membawa pulang beberapa makanan khas dan souvenir yang bisa kamu jadikan oleh-oleh.

Ada beberapa rekomendasi untuk kamu yang sedang mencari oleh-oleh untuk kamu bawa pulang setelah berwisata keliling Garut.

Ada sebuah makanan khas yang sangat terkenal di garut yang sudah pasti banyak dinantikan sebagai oleh-oleh, yakni Dodol Garut.

Meski kini dodol garut mengalami banyak inovasi sehingga memiliki banyak variasi pilihan. Selain dodol garut masih banyak lagi makanan khas dari garut yang bisa menjadi pilihan untuk kamu.

Ada juga souvenir atau cinderamata unik buah tangan masyarakat Garut yang kreatif, yang pastinya tidak akan kamu temui di tempat lain.

Berikut rekomendasi oleh-oleh dan souvenir khas Garut lengkap dengan lokasi tempat membelinya.

1. Dodol Garut

Dodol adalah manisan tradisional Indonesia yang terbuat dari ketan, gula, dan santan. Dodol Garut memiliki rasa khas dan sangat populer. Anda dapat membeli dodol Garut di berbagai toko oleh-oleh di sekitar kota Garut.

2. Kerajinan Anyaman Bambu

Garut terkenal dengan kerajinan anyaman bambu yang indah, termasuk tas, topi, tikar, dan banyak lagi. Anda dapat menemukan kerajinan anyaman bambu ini di berbagai pasar seni dan toko kerajinan di Garut.

Baca juga : 10 Wisata di Garut yang Memberikan Kesejukan Saat di Kota Besar Dikepung Polusi Udara

3. Batik Garutan

Batik adalah warisan budaya Indonesia, dan Batik Garutan memiliki motif dan warna khasnya sendiri. Anda bisa mendapatkan batik Garutan yang cantik sebagai oleh-oleh. Cek toko batik lokal di Garut untuk berbelanja.

4. Keripik Tempe Garut

Keripik tempe adalah camilan yang terbuat dari tempe yang diiris tipis dan digoreng. Garut terkenal dengan keripik tempe berkualitas tinggi. Anda bisa membelinya di toko oleh-oleh atau pasar tradisional.

5. Wayang Golek Garut

Wayang golek adalah boneka tradisional Jawa Barat yang terbuat dari kayu. Garut adalah salah satu produsen wayang golek terkenal. Anda dapat membeli wayang golek Garut sebagai suvenir unik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan