Temui Prabowo, LDII Sepakat Berantas Kemiskinan, Perkuat Ekonomi dan Nilai-Nilai Pancasila

JABAR EKSPRES –Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dan jajarannya, menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Kamis (7/9).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menekankan pentingnya Pancasila sebagai landasan politik dan ekonomi bangsa.

”Dalam bidang ekonomi, Pancasila menjadikan kegiatan ekonomi sebagai alat mencapai persatuan nasional, menjunjung tinggi kemanusian, berpihak pada kepentingan nasional, dan berkeadilan sosial,” ungkap Menhan.

Prabowo Subianto mengatakan, pemerintah dengan nilai-nilai Pancasila tersebut, berupaya keras memberantas kemiskinan.

”Pengentasan kemiskinan juga menjadi visi ke depan, dan menjadikan manusia Indonesia sebagai manusia yang unggul dengan pendidikan yang unggul pula,” tegas Prabowo.

Prabowo juga menyoroti geopolitik, dengan membangun pertahanan yang kuat, bangsa Indonesia memiliki negara yang kuat dan berwibawa.

Dengan pertahanan yang kuat, Indonesia memiliki kewibawaan untuk berbicara dan memberi solusi atas problematika internasional, terutama di Asia Pasifik.

Menanggapi pernyataan Prabowo tersebut, DPP LDII siap mendukung program kerja Menhan Prabowo, salah satunya dengan melahirkan manusia unggul berkarakter profesional religius.

Membangun manusia yang unggul tersebut, akan dipertajam dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII yang akan dilaksanakan pada 7-9 November 2023.

”Kami mengundang Menhan Prabowo sebagai salah satu pembicara kunci setelah Presiden Jokowi,” tutur KH Chriswanto.

Mengenai berbagai visi Menhan Prabowo,  KH Chriswanto mengaku sangat selaras dengan program dan agenda di Rakernas.

Alhamdulillah, rupanya program kami sejalan dengan program-program serta keinginan dan visi-visi beliau, terutama terkait dengan kenegaraan, kebangsaan, dan berbagai hal.  Alhamdulillah beliau juga sanggup insya allah akan hadir. Kami mengucapkan terima kasih sekali,” tutur KH Chriswanto.

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga memberi masukan bagi LDII untuk turut berpartisipasi dalam mengelola problematika bangsa, agar ke depannya menjadi lebih baik.

”Kami sebagai bagian dari civil society harus bisa berbuat lebih baik ke depan,” ucapnya.

Chriswanto pun berharap Prabowo bisa hadir dalam Rakernas LDII. Terlebih Prabowo sebagai salah satu kandidat presiden.

”Maka tentu kami juga menaruh harapan besar, untuk menyampaikan aspirasi kami kepada Pak Prabowo,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan