Berubah Nama Street Season 2023, BSS Hadirkan Kolaborasi Ragam Komunitas di Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Mengakhiri perjalanan menyandang nama Bandung Sneaker Season (BSS) selama enam tahun, kini BSS hadir dengan nama Street Season dan perwajahan baru di skena culture street Kota Bandung.

Bertajuk Street Season (SS) 2023, acara ini diharapkan mampu menjamah komunitas apapun. Tak hanya sepatu, tetapi juga komunitas lain seperti otomotif dan musik yang kini menjadi highlight acara tersebut.

Street Season 2023

Project Manager Street Season 2023, Indra Ebet mengungkapkan, perubahan nama tersebut didasari oleh berkembangnya komunitas yang ada di Kota Bandung.

Sehingga, penghapusan kata Sneakers diharapkan mampu merambah lebih luas komunitas lain yang tak melulu soal sepatu.

”Kita merubah nama di tahun 2023 menjadi Street Season ini ada tujuannya, kami ingin merangkul lebih banyak komunitas di Kota Bandung yang tak melulu soal sneakers tetapi juga mewadahi street culture yang ada di sini.” ujar Indra Ebet.

Acara yang berlangsung di Paris Van Java (PVJ) Mall, Sukajadi, Kota Bandung itu sukses menyita perhatian publik.

Pasalnya, acara tersebut perdana dilaksanakan pada tahun ini. Sehingga, membuat penasaran para penikmat street culture pemuda Kota Kembang.

Lebih dari 60 tenant hadir memeriahkan acara Street Season 2023, yang mana jumlah tersebut didominasi oleh industri fesyen dan berbagai macam apparel.

Otomotif -Street Season 2023
Otomotif jadi tema yang coba ditonjolkan pada gelaran Street Season 2023

Indra mengungkapkan, bentuk keseriusannya mewadahi kemajuan culture street yang ada di Kota Bandung salah satunya ialah dengan mewadahi para musisi indie yang belum tersentuh promotor lain.

”Ada 240 band yang mengirim email kepada kami, dan kami jaring menjadi 14 band submission yang sebelumnya kami buka untuk umum, dan 9 band DSO masing-masing,” ungkapnya.

”Jadi kami mewadahi mereka yang punya potensi di dunia musik untuk bisa manggung di sini,” tambahnya

Selain itu, Bidang otomotif menjadi etalase yang coba dijajakan lewat acara Street Season 2023. Namun dalam hal ini, kolasenya tetap berkiblat pada sneakers yang berkesesuaian dengan konsep terdahulu BSS.

”Saat BSS kan kesan otomotifnya masih tipis-tipis, nah hal ini yang sekarang coba kita tonjolkan. Disini ada komunitas Vespuci yang membuat produk dengan tema jordan sesuai dengan konsep kami. Dan untuk pertama kalinya pada saat barbeque ride, street season support acara otomotif,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan