Titik Terang Kasus Mobil Plat Merah di Bogor Diduga Tabrak Lari Pengendara Motor, Polisi Pertemukan 3 Pihak

JABAR EKSPRES – Viralnya unggahan video di media sosial Instagram yang menayangkan insiden diduga tabrak lari yang dilakukan pengemudi berplat merah direspon cepat oleh jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota.

Tak hanya menelusuri, polisi juga menindaklanjuti serta mempertemukan tiga belah pihak dalam mencari titik terang pada kasus kecelakaan lalulintas yang melibatkan seorang pemotor dengan satu unit kendaraan Dinas KPP Cileungsi Kabupaten Bogor di Mapolresta Bogor Kota pada Kamis, 7 September 2023.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir dan Longsor, Pemdes Ciadeg Fokuskan Program Samisade untuk Pembangunan TPT dan Jalan

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polresta Bogor menghadirkan Agus Hidayat (56) selaku pengemudi kendaraan Dinas KPP Cileungsi, Rahma (20) pengendara motor yang merupakan korban dan Hervy (43) wanita yang memviralkan insiden tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menyebut, kesempatan itu menjadi momentum bagi para pihak untuk melakukan mediasi sekaligus menyatakan berdamai. Meski begitu pihaknya mengaku akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Upaya ini dilakukan untuk lebih memastikan terkait kemungkinan adanya dugaan pelanggaran atau tidak atas kasus kecelakaan yang sempat viral ini,” ungkapnya saat Konferensi Pers di Mapolresta Bogor Kota pada Kamis, 7 September 2023 petang.

“Sekalipun korban luka ringan tetapi kami tetap melaksakan seusai prosedur saat ini tetap kita laksanakan proses lanjut,” sambungnya.

Galih menegaskan bahwa pihaknya akan melihat faktor dominan dalam peristiwa tersebut berdasarkan keterangan saksi di lapangan.

“Kami sudah melakukan upaya-upaya kepolisian, TKP mengambil beberapa saksi di lapangan, dalam waktu dekat akan melaksanakan gelar. Sehingga proses ini nanti perkembangannya kami laporkan kepada umum. Kami juga mengambil keterangan dari pengendara roda dua dan roda empat, secepatnya akan disimpulkan perkara lalu lintas ini,” beber Galih.

Sementara itu, sang korban, Rahma mengaku, bahwa kejadian sebenarnya tidak seperti yang sempat viral di media sosial. Ia menyebut, tidak ditabrak atau tertabrak oleh mobil hitam jenis Toyota Inova berplat merah F 1325 G yang dikemudikan Agus, melainkan jatuh akibat menghindar.

“Atas kejadian kemarin itu benar yang viral itu saya, tapi kejadiannya nggak kayak gitu, saya bukan ditabrak tapi menghindar. Karena takut tertabrak, jadi saya jatuh,” terang Rahma.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan