Le Minerale Ajak Siswa SMPN 7 Kota Bandung Gunakan Konsumsi Air Sehat dengan Tumbler

JABAREKSPRES – Dalam rangka mengurangi sampah plastik, Le Minerale memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para siswa SMPN 7 Kota Bandung untuk kembali membawa tumbler atau tempat minuman ke sekolah.

Melalui progran Tumbles 7, Le minerale mengajak kepada seluruh siswa untuk turut hidup sehat dengan mengkonsumsi air minum dengan cukup juga dapat mengurangi sampah plastik.

Kepala Sekolah SMPN 7 Bandung, Lukman Surya Saputra mengatakan, program ini sangat baik diterapkan untuk membangunkesadaran para siswa untuk hidup sehat dan mencintai lingkungan.

Mulalui penggunaan Tumbler ini diharapakan penggunaan minuman dalam kemasan juga bisa dikurangi.

Selain itu dengan membawa tempat minum Tumbler diharapkan dapat mengurangi berbagai resiko penyakit. Sebab, air dan tempat untuk digunakan minum sudah besih dan steril.

‘’Setidaknya dengan gunakan tumbler, konsumsi air yang dibutuhkan siswa dapat lebih terpenuhi dan terjamin,’’ ujarnya.

Lukman menilai, seandainya 900 siswa membawa tumbler ke sekolah maka sampah kecil akan banyak berkurang.

Menurutnya, mengkonsumsi air setiap harinya harus cukup. Kurangnya cairan dalam tubuh akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Lukman mengatakan, air mineral Le Minerale sangat baik dikonsumsi oleh berbagai usia.

Untuk itu, SMPN 7 menjalin kerjasama dengan Le Minerale untuk menyediakan air minum yang sehat dan alami untuk para siswa.

Air galon Le Minerale terjamin sehat karena memiliki kandungan mineral baik dan kemasannya bebas dari dari PET yang bebas BPA.

‘’Kami yakin ini sangat aman dikonsumsi oleh siswa- siswi kami,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina mengatakan, pihaknya akan selalu berkomitmen memberikan air Le Minerale untuk para siswa.

Menurunya asupan cairan dalam tubuh harus mencukupi, sebab para siswa memiliki aktivitas yang sangat padat dan harus memiliki kebugaran dan daya tahan tubuh yang baik.

Menurut Yuna, sejauh ini Le Minerale memiliki Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional yang telah berjalan sejak 2021.

Gerakan ini sejalan dengan program pemerintah untuk terus mengurangi sampah plastik dengan melakukan daur ulang.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung Dudi Prayudi sangat mendukung dengan penggunaan Tumbler untuk para siswa di sekolah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan