Rekomendasi 7 Wisata Hits di Ciamis yang Cocok Untuk Liburan Weekend ini

JABAR EKSPRES – Ciamis ternyata memiliki potensi wisata yang cukup banyak dan sangat beragam. Jika selama ini yang dikenal hanya Pantai Pangandaran, padahal Ciamis merupakan surga bagi pecinta wisata alam dan petualangan.

Kabupaten yang terletak di diujung selatan Provinsi Jawa Barat ini, memiliki beberapa tempat wisata populer yang sedang hits karena keindahan alam, keunikan budaya, dan sejarahnya yang menarik.

Untuk kamu yang belum punya rencana untuk liburan akhir pekan ini, maka Ciamis wajib masuk kedalam daftar kunjunganmu.

Kamu bisa mengeksplor keindahan alam di beberapa lokasi wisata yang ada di Ciamis ini, dan kamu bisa menemukan banyak hal baru yang tidak akan kamu temukan di temapt lain.

Baca juga : 13 Wisata Favorit di Tasikmalaya, Paling Pas Untuk Healing dari Polusi Udara

Meski Memiliki puluhan tempat wisata yang bisa dikunjungi, namun kali ini ada 7 yang direkomendasikan untuk dikunjungi pada akhir pekan ini.

Inilah 7 tempat wisata populer di Ciamis beserta lokasi tepatnya dan keunggulannya:

1. Kawah Galunggung

Kawah Galunggung adalah salah satu kawah vulkanik yang paling terkenal di Indonesia. Kawah ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dengan danau kawah dan vegetasi alam yang subur. Anda dapat mendaki gunung untuk menikmati pemandangan indah ini. Lokasi: Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis

2. Goa Selarong

Goa Selarong adalah kompleks gua yang memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi. Tempat ini menjadi tempat persembunyian Pangeran Dipati Ukur, seorang pahlawan nasional, pada masa penjajahan Belanda. Selain sejarahnya, gua ini juga menawarkan keindahan alam yang menarik. Lokasi: Desa Selarong, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis

3. Curug Cikaso

Curug Cikaso adalah air terjun yang spektakuler dengan tiga tingkatan air terjun yang berdekatan. Keindahan alamnya, air yang jernih, dan hutan di sekitarnya menjadikannya tempat yang bagus untuk berenang, berpiknik, atau sekadar menikmati alam. Lokasi: Desa Sirnarasa, Kecamatan Ciniti, Kabupaten Ciamis.

Baca juga :  10 Wisata di Garut yang Memberikan Kesejukan Saat di Kota Besar Dikepung Polusi Udara

4. Pantai Pangandaran

Pangandaran adalah salah satu destinasi pantai paling populer di Jawa Barat. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya, ombak yang cocok untuk berselancar, dan aktivitas menarik seperti snorkeling dan berkeliling naik perahu. Ada juga taman hewan Pantai Pangandaran yang bisa dikunjungi. Lokasi: Pangandaran, Kabupaten Ciamis

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan