Mengenal Sosok Prince Mateen, Pangeran Brunei yang Hadiri KTT ASEAN di Jakarta

JABAR EKSPRES – Sosok Prince Mateen Pangeran Brunei seketika menarik perhatian banyak mata, saat ikut hadir mendampingi sang ayah Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah dalam event besar KTT ASEAN di Jakarta.

Pangeran yang memiliki nama lengkap Abdul Mateen ini merupakan putra keempat Sultan yang juga pewaris tahta Brunei urutan keenam.

Wajahnya yang tampan dan perawakannya yang proporsional membuatnya memiliki penggemar diseluruh dunia. Bahkan akun instagram pribadinya @tmski sudah memiliki 2,4 juta pengikut dari seluruh dunia.

Pria berusia 32 tahun ini pernah menimba ilmu di University of London, kini prince Mateen kerap tampil di depan publik untuk mendampingi sang ayah terutama saat lawatan keluar negeri.

Tidak hanya pendidikan formal yang pernah ditempuhnya, Anak dari Puan Mariam binti Abdul Aziz ini juga pernah menjalani pendidikan militer dengan pangkat terakhir Letnan Dua.

Baca juga :  KTT ke-43 ASEAN Digelar di Jakarta, Jokowi: Negara Asian Tenggara Tetap Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Dia menjalani pendidikan perwira pada tahun 2011 selama 44 minggu di Royal Military Academy Sandhurst, Inggris.

Pangeran yang juga pecinta binatang buas ini juga ternyata handal dalam menerbangkan helikopter, terbukti dari penghargaan yang pernah diraihnya di dianugerahi RAF Wing Badge saat berlatih di Sekolah Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury, Inggris.

Melihat tubuhnya yang atletis, bisa ditebak bahwa dia memiliki hobi berolahraga. Tidak tanggung-tanggung olahraga kegemarannya sangat banyak, mulai dari olah raga ekstrem seperti terjun payung, snorkling ski hingga yang sekedar menjaga kebugaran seperti golf, dayung, tinju, bulu tangkis, dan polo.

Dia bahkan pernah masuk tim nasional Polo dan memperkuat negaranya untuk kompetisi di SEA Games Malaysia 2017 lalu.

Baca juga : Menhub Sebut Potensi Pasar Brunei Perlu Digali Guna Menarik Perusahaan Pelayaran

Sebagai pecinta binatang Prince Mateen pernah memiliki peliharaan seekor anak harimau dan oncelot. Moment kebersamaan dengan peliharaannya ini juga sering diunggah di sosial medianya.

Sebagai Pangeran sebuah negara yang kaya raya, Prince Mateen dituntut untuk selalu berpenampilan elegan, tak heran jika seleran fasyennya juga sangat tinggi. Dia bahkan tercatat sebagai penggemar salah satu desainer terkenal di London yang menjual jas dengan harga termahal di dunia yakni US$15 ribu atau sekitar Rp229,2 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan