Mantap! Lagu Cikini Gondangdia Berdendang Ria di Acara Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN

JABAR EKSPRES – Penampilan lagu-lagu daerah di Cikini Gondangdia memukau para delegasi yang hadir dalam acara Gala Dinner KTT ASEAN ke-43 di atas panggung di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu malam (6/9).

Melihat dari siaran YouTube Sekretariat Presiden, acara makan malam dimulai dengan menu bernuansa “Nusantara The Forest” yang diiringi dengan alunan musik sasando, alat musik petik khas Indonesia. Alat musik khas Nusa Tenggara Timur (NTT) ini terbuat dari daun lontar yang melengkung.

Para pemain sasando menyanyikan lagu What A Wonderful World yang dipopulerkan oleh Louis Armstrong, kemudian dilanjutkan dengan lagu Wonderful Tonight dari Eric Clapton dan Leave on a Jet Plane dari John Denver.

BACA JUGA : Jokowi Pimpin Rangkain Pertemuan KTT ASEAN yang Digelar di Jakarta

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pidato singkat dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sekaligus membuka acara gala dinner.

“Selamat malam, selamat datang di acara Gala Dinner KTT ASEAN ke-43. Saya tahu ini merupakan hari yang panjang, hari ini kita mengadakan KTT. Tapi untuk saat ini, mari kita nikmati malam ini dan rayakan kebersamaan kita malam ini,” Katanya.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia menampilkan karya-karya terbaik dari para seniman muda Indonesia di acara tersebut.

Panggung terbuka memiliki luas sekitar 50 x 30 meter persegi dengan pertunjukan seni yang beragam dari masing-masing negara ASEAN yang dipadukan dengan hiburan musik dari beberapa artis ibukota.

Dirga SUGAndi membuka penampilan dengan lagu Mahadaya Cinta karya musisi Guruh Soekarno Putra. Gitaris Tohpati mengiringi penyanyi Sashadania dengan lagu “September” karya komposer Al McKay, Alle Willis dan Maurice White.

BACA JUGA : Pekan Kebudayaan Nasional 2023, Wadah Kolektif Wujud Kolaborasi dari Kebudayaan untuk Bumi Lestari

Penyanyi Andien membawakan lagu C.H.R.I.S.Y.E melalui musisi Laleimanino dan Tohpati.

Andien juga berduet dengan Teddy Adhitya membawakan lagu Tomorrow (A Better You Better Me) karya komposer George Jhonson, Louise Jhonson dan Seidah Garret.

Acara ini semakin hidup dengan penampilan duet dari musisi Yura Yunita dan Afgan yang membawakan lagu daerah Rasa Sayang dan Nonton Bioskop yang dikoreografikan dengan gaya modern.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan