Resmi Jabat Pj Gubernur, Bey Machmudin Bakal Gelar Rapat dengan Pemprov Jawa Barat Besok

JABAR EKSPRESBey Machmudin resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat menggantiakn Ridwan Kamil. Adapun pelantikan dilakukan oleh oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Selasa, 5 September 2023.

Usai dilantik sebagai Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengaku harus memilah-milah prioritas. Pasalnya, jabatan Pj hanya sementara dan tidak mungkin untuk menyelesaikan seluruh program kerja yang dibuat oleh Ridwan Kamil selama lima tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA: Siap Bertugas Jadi Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin: Akan Pilih yang Prioritas!

Dengan demikian, Bey Machmudin harus berkordinasi dengan jajaran pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terkait langkah yang akan dilakukannya sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

“Yang pasti kan dengan hanya waktu yang tidak terlalu lama ini, tidak mungkin semuanya dikerjakan, akan kami pilih yang prioritas,” kata Bey Machmudin.

BACA JUGA: Profil Bey Machmudin, Pj Gubernur Jawa Barat yang Resmi Dilantik Hari Ini untuk Gantikan Ridwan Kamil

Akan tetapi, ia pun tidak dapat menjelaskan lebih rinci terkait langkah yang akan ia lakukan usai resmi menjadi Pj Gubernur Jawa Barat, lantaran baru akan melaksakan rapat dengan seluruh jajaran Pemprov Jawa Barat besok, Rabu, 6 September 2023.

“Baru besok saya rapat dengan seluruh jajaran pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jadi nanti setelah itu baru kami lihat apa yang akan diprioritaskan,” kata Bey Machmudin kepada awak media pada Selasa, 5 September 2023.

Tidak hanya itu, ia pun membeberkan agendanya setelah resmi menjabat sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, sore hari ini ia menjalankan serah terima jabatan atau Sertijab kemudian malam harinya menghadiri acara Ridwan Kamil.

“Sertijab sore di Bandung. Malamnya saya menghadiri acara pak Ridwan Kamil,” katanya.

Sebelumnya, Bey Machmudin menjabat sebagai menjabat Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. Ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menjalani rapat bersama Tim Penilai Akhir pada Kamis 31 Agustus 2023 lalu untuk menjadi Pj Gubernur Jawa Barat. Selain itu, Presiden Jokowi juga menunjuk delapan Pj Gubernur lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan