Siap Bertugas Jadi Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin: Akan Pilih yang Prioritas!

JABAR EKSPRESBey Machmudin resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Kini ia pun siap bertugas menggantikan Ridwan Kamil.

Terkait langkah Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengungkapkannya usai dilantik di Kemendagri pada Selasa, 5 September 2023. Ia memahami bahwa dirinya harus dapat memprioritaskan apa yang harus dilakukan sebagai pimpinan Provinsi Jawa Barat dalam menggantikan Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Profil Bey Machmudin, Pj Gubernur Jawa Barat yang Resmi Dilantik Hari Ini untuk Gantikan Ridwan Kamil

Menurut Bey Machmudin, usai dilantik sebagai Pj Gubernur Jawa Barat ia mengaku akan memilah-milah apa yang menjadi prioritas dalam program kerja memimpin Provinsi Jawa Barat. Meskipun demikian, ia mengatakan bahwa sebagai Pj, ia tidak dapat mengerjakan seluruh program kerja Ridwan Kamil yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, pasalnya jabatan Pj hanay sebentar.

Sehingga, ia memutuskan akan memprioritaskan apa yang harus segera dikerjakan selama menjadi Pj Gubernur Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkannya usai dilantik di Kantor Kemendagri, Selasa 5 September 2023.

BACA JUGA: Siap Gantikan Ridwan Kamil, Bey Machmudin Resmi Dilantik sebagai Pj Gubernur Jawa Barat Hari Ini

“Yang pasti kan dengan hanya waktu yang tidak terlalu lama ini, tidak mungkin semuanya dikerjakan, akan kami pilih yang prioritas,” kata Bey Machmudin kepada awak media pada Selasa, 5 September 2023.

Ia pun tidak dapat menjelaskan lebih rinci, lantaran baru akan melaksakan rapat dengan seluruh jajaran pemrintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat besok, Rabu, 6 September 2023.

“Baru besok saya rapat dengan seluruh jajaran pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jadi nanti setelah itu baru kami lihat apa yang akan diprioritaskan,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, ia pun membeberkan agendanya setelah resmi menjabat sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, sore hari ini ia menjalankan serah terima jabatan atau Sertijab kemudian malam harinya menghadiri acara Ridwan Kamil.

“Sertijab sore di Bandung. Malamnya saya menghadiri acara pak Ridwan Kamil,” katanya.

Sebelumnya, Bey Machmudin menjabat sebagai menjabat Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. Ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menjalani rapat bersama Tim Penilai Akhir pada Kamis 31 Agustus 2023 lalu untuk menjadi Pj Gubernur Jawa Barat. Selain itu, Presiden Jokowi juga menunjuk delapan Pj Gubernur lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan