Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur, Bey Triadi Bakal Lakukan Ini

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Bey Triadi Machmudin telah resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Selasa (5/9). Ia menggantikan posisi Ridwan Kamil yang telah memimpin Jawa Barat selama 5 tahun terkahir.

Pelantikan itu berlangsung pada Selasa, 5 September 2023 di Kantor Kementerian Dalam Negeri. Sementara, Ridwan Kamil juga turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Bey Triadi masih irit bicara selepas pelantikan tersebut. Tetapi, memang ada sejumlah fokus yang akan dilakukan di Jawa Barat selama masa menunggu Gubernur definitif.

Salah satunya adalah menjaga netralitas ASN di Jawa Barat selama pemilihan umum. “Yang jelas memastikan pemilu berjalan aman dan lancar, Dan juga jamin ASN netral,” katanya selepas pelantikan.

BACA JUGA: Siap Gantikan Ridwan Kamil, Bey Machmudin Resmi Dilantik sebagai Pj Gubernur Jawa Barat Hari Ini

Selepas resmi menjabat, Bey Triadi juga bakal langsung berkoordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jabar. “Baru besuk saya rapim,” katanya.

Rapim itu juga bakal merumuskan sejumlah prioritas yang akan dilakukan di Jabar. Bey Triadi sendiri juga telah berkomunikasi langsung dengan Ridwan Kamil. “Bahwa yang dilakukan pemprov sudah baik. Saya tinggal melanjutkan,” tuturnya.

Bey Triadi sendiri juga bukan orang asing di lingkungan pemerintahan. Apalagi di lingkungan Presiden. Ia adalah pejabat Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden. (son)

BACA JUGA: Masa Jabatannya Berakhir Hari Ini, Ridwan Kamil Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Kemendagri

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan