Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Warga Jangan Sampai Pecah Belah Jelang Pemilu 2024

BOGOR, JABAR EKSPRES – Pemilu pada 14 Februari 2024 menjadi perhatian serius bagi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Bahkan, ia mengingatkan kepada semua warga Kabupaten Bogor jangan mau dipecah belah menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu, Pemilu 14 Februari 2024, sudah memunculkan putra-putra terbaik bangsa calon Presiden. Diantaranya, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Rasyid Baswedan.

“Pemilu 2024 ini bukan perangnya Ganjar, Prabowo, Anies, dan bukan perang antar partai politik, ini hanya adu ide dan gagasan. Jangan mau masyarakat Kabupaten Bogor dipecah belah,” ujarnya, 5 September 2023.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Bupati Gercep Eksekusi Program Mendesak

Di tahun politik ini, jelas Rudy Susmanto, akan terjadi dua kali pemilu, putaran pertama tanggal 14 Februari 2024 dengan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Jika terjadi dua putara dalam Pilpres, maka akan pemilu lagi.

Sedangkan, bulan November 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yakni, pemilihan Bupati, Wali Kota dan Gubernur se-Indonesia.

“Awal tahunnya panas, akhir tahun pun panas. Kami punya warna partai politik. Sudahi kita ribut-ributan, sudahi kita gontok-gontokan, kalau ada yang muncul di masyarakat ngomong si A lebih baik si B lebih baik, jangan didengarkan semua tokoh bangsa ini, orang Indonesia,” cetusnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat bahwa waktunya untuk mengejar ketertinggalan, karena di tanggal 1 Januari 2024 Kabupaten Bogor dipimpin oleh pemimpin baru, Pj Bupati Bogor dari Kementerian Dalam Negeri. Karena jabatan Bupati sekarang berakhir Desember 2023.

BACA JUGA: Rudy Susmanto Minta Iwan Setiawan Segera Dilantik Jadi Bupati Bogor Definitif

“Saya meminta masyarakat Kabupaten Bogor kondusif, menghadapi tahun politik ini. Kades harus komunikasi dengan para Camat, agar bisa terbangun kondusifitas yang baik di masyarakat, untuk Kabupaten Bogor yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Rudy Susmanto juga melakukan reses di Kecamatan Cibinong pada Senin, 4 September 2023. Dalam reses tersebut, politisi Gerindra menampung aspirasi masyarakat.

“Beberapa aspirasi telah direalisasikan, seperti peningkatan Jalan Cibinong-Tapos, Jalan Cikaret-AlFalah dan beberapa pembangunan lainnya,” ujar Rudy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan