Pemkot Depok Pasang Jaring Besi di Inlet Situ Pedongkelan

JABAR EKSPRES – Guna menghalau sampah yang masuk ke Situ Pedongkelan Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Depok melakukan pemasangan jaring besi. Pemasangan itu dilakukan di saluran inlet Situ Pedongkelan.

“Kami terjunkan dua regu satuan tugas (satgas), terdiri dari 20 personel untuk melakukan pemasangan jaring besi di Inlet Situ Pedongkelan. Fungsinya untuk menghalau sampah masuk ke situ,” ucap Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, dilansir dari Pemkot Depok.

Citra Indah Yulianty mengungkapkan, jaring besi tersebut memiliki panjang 10 meter dengan ketinggian 1,5 meter. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan sampah di hilir yang menyebabkan banjir.

BACA JUGA: Bangunan Penunggak Pajak di Kota Depok Dipasang Stiker

“Peletakan jaring besi ini kami lakukan di lokasi yang kira-kira perlu dipasang dan memiliki potensi penumpukan sampah. Setelah sampah terjaring, kami turunkan satgas lagi untuk pengangkatan sampah,” ujarnya.

Harapannya, upaya ini dapat mencegah terjadinya banjir, terutama saat musim hujan. Selain itu, dia mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kebersihan harus dijaga bersama. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak bisa bekerja sendiri. Mudah-mudahan upaya ini bisa memaksimalkan fungsi penyerapan dan aliran air menuju hilir,” tandasnya. (*)

BACA JUGA: Atasi Polusi Udara, WFH dan 3 In 1 di Kota Depok Belum Maksimal

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan