Tesla Model 3 Edisi 2024 Punya Tampilan Baru dan Jarak Tempuh Lebih Jauh

JABAR EKSPRES – Setelah serangkaian penampakan dan bocoran yang beredar sebelumnya. Tesla Model 3 edisi 2024 yang telah mengalami pembaruan akhirnya membuat debut globalnya hari ini di Eropa.

Berdasarkan laporan dari akun X Tesla Europe, mobil listrik entry-level ini sekarang hadir dengan peningkatan signifikan dalam jarak tempuh, waktu pengisian yang lebih efisien, dan beragam perubahan baik pada aspek internal maupun eksternal.

Lihat juga : Niat Jadi Sukarelawan Uji Emisi, Pemilik Motor Honda Bebek Malah Kena Tilang

Di kenal dengan sebutan “Project Highland” secara internal, Model 3 yang telah di perbarui menampilkan bodi yang lebih ramping, perbaikan dalam hal aerodinamika.

Lalu, dimensinya mengalami sedikit perubahan dengan tubuh yang lebih pendek, lebih panjang, dan lebih sempit di bandingkan dengan model sebelumnya karena perubahan pada desain bodi.

Model 3 yang baru juga lebih ringan, dengan berat 1,7 ton, yang merupakan penurunan yang signifikan dari versi sebelumnya yang memiliki berat mencapai 1,8 ton.

Hal ini menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam jarak tempuh. Model Standard Range RWD sekarang dapat mencapai jarak hingga 606 km dengan satu pengisian baterai. Di bandingkan dengan hanya 490 km pada model sebelumnya.

Sementara itu, Model 3 Long Range AWD meningkat dari 600 km menjadi 629 km.

Perbaikan lainnya terdapat pada tingkat pengisian, yang sekarang memungkinkan mobil untuk menempuh jarak hingga 281 km dalam hanya 15 menit pengisian baterai. Di bandingkan dengan 236 km pada model sebelumnya.

Dalam hal desain, perubahan yang paling mencolok terlihat pada bagian depan yang lebih tegas, dengan garis karakter yang lebih bersih. Serta perubahan dalam desain lampu depan yang telah di rancang ulang.

Termasuk lampu LED daytime running signature yang memberikan kesan yang mirip dengan Tesla Model X yang juga mengalami pembaruan tahun ini.

Lipatan tajam pada tutup mesin kini juga meluas hingga ke fender. Sementara bagian belakang memamerkan lampu belakang berbentuk C yang menarik. Serta desain roda berbilah baru yang menambahkan elemen estetika.

Tesla juga memperkenalkan dua warna baru, yaitu Ultra Red dan Stealth Gray. Yang di klaim akan mengubah penampilan sesuai dengan cahaya dan sudut pandang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan