Konflik Erik Ten Hag dan Jadon Sancho Terus Berlanjut, Sancho Lakukan Pembelaan

JABAR EKSPRES- Satu kontroversi meletup setelah kekalahan Manchester United dalam pertandingan pekan ke-4 Premier League 2023/2024 melawan Arsenal. Erik ten Hag membuat pernyataan yang tajam, dan Jadon Sancho meresponnya dengan terbuka.

Manchester United menelan kekalahan dengan skor 3-1 dalam pertarungan melawan Arsenal di Stadion Emirates, pada malam WIB, tepatnya Minggu (3/9/2023). Setan Merah bahkan sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Marcus Rashford.

BACA JUGA: Usai Kekalahan Manchester United, Erik Ten Hag Sebut Jika Kinerja Wasit yang Memimpin Pertandingan Sangat Buruk

Jadon Sancho menjadi sorotan karena ia tidak masuk dalam skuad utama Manchester United. Ia tidak terdaftar dalam starting XI maupun dalam daftar pemain cadangan.

Erik ten Hag memutuskan untuk memainkan Antony sebagai winger kanan dalam pertandingan tersebut. Ketika terjadi pergantian pemain, peran Antony digantikan oleh Alejandro Garnacho.

Keputusan Erik ten Hag untuk tidak memasukkan Jadon Sancho dalam daftar pemain United menimbulkan banyak pertanyaan. Walaupun Sancho belum mencapai performa terbaiknya, namun dianggap masih bisa menjadi pilihan sebagai pemain pengganti.

Setelah pertandingan Arsenal vs Manchester United selesai, sejumlah jurnalis bertanya kepada Ten Hag mengenai alasan tidak dimasukkannya Sancho dalam daftar pemain. Ten Hag memberikan jawaban yang tajam terkait hal ini.

“Jadon Sancho, berdasarkan penampilannya dalam latihan, tidak dipilih,” kata Erik ten Hag seperti yang dilansir dari Mirror.

“Di Manchester United, Anda harus menunjukkan kualitas terbaik setiap hari, dan kami memiliki banyak pilihan di lini depan. Jadi, untuk pertandingan ini, dia tidak masuk dalam pilihan kami,” tegas manajer asal Belanda tersebut.

Tidak lama setelah pernyataan tajam Erik ten Hag dilaporkan oleh media, Jadon Sancho menggunakan media sosial untuk mengeluarkan pernyataan yang kuat. Sancho merasa bahwa dirinya diperlakukan secara tidak adil dan ingin memberikan klarifikasi.

BACA JUGA: Arsenal Berpesta Setelah Permalukan Manchester United

“Tolong, jangan mudah terpengaruh oleh semua yang Anda baca! Saya tidak akan membiarkan orang mengatakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar,” ungkap Sancho melalui akun media sosialnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan