Usai Kekalahan Manchester United, Erik Ten Hag Sebut Jika Kinerja Wasit yang Memimpin Pertandingan Sangat Buruk

JABAR EKSPRES- Dalam pertandingan pekan keempat Liga Premier musim 2023/2024 yang digelar di Emirates Stadium pada malam hari, tepatnya Minggu (3/9/2023), Bukayo Saka mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dalam kemenangan 3-1 yang diraih Arsenal atas Manchester United.

Pertandingan ini menyaksikan Arsenal awalnya tertinggal setelah Marcus Rashford mencetak gol untuk tim tamu, namun Martin Odegaard segera menyamakan kedudukan. Dua gol tambahan bagi Arsenal baru tercipta di masa injury time babak kedua, yang dicetak oleh Declan Rice dan Gabriel Jesus.

BACA JUGA: Arsenal Berpesta Setelah Permalukan Manchester United

Arsenal menjalankan pertandingan ini dengan memberikan tekanan kepada Manchester United sejak menit awal pertandingan. Tim tuan rumah mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol ketika Kai Havertz memanfaatkan umpan silang Gabriel Martinelli, meskipun sayangnya tendangannya tidak membuahkan hasil yang diharapkan dan bola melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-27, Manchester United berhasil membuka keunggulan dengan gol dari Marcus Rashford. Gol ini berawal dari kesalahan dalam operan Kai Havertz yang malah jatuh ke kaki Christian Eriksen. Eriksen kemudian memberikan umpan terobosan kepada Rashford, yang dengan cerdik mengarahkan tembakan ke sudut gawang.

Namun, keunggulan Manchester United hanya bertahan sesaat. Kurang dari satu menit setelah gol Rashford, Arsenal segera membalas melalui Martin Odegaard yang menerima umpan dari Martinelli dan sukses melepaskan tembakan yang menggetarkan jala gawang lawan.

Pada babak kedua, Manchester United menciptakan peluang bagus melalui tembakan Anthony Martial, namun Aaron Ramsdale tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan yang brilian. Rashford mencoba memanfaatkan bola yang muntah, tetapi upaya tembakannya diblok oleh William Saliba.

BACA JUGA: Manchester United Kalah dari Arsenal, Erik ten Hag Frustasi pada Keputusan Wasit

Arsenal mendapatkan kesempatan emas untuk unggul melalui tendangan penalti pada menit ke-59 setelah Havertz dilanggar oleh Aaron Wan-Bissaka. Namun, setelah melalui pemeriksaan VAR, wasit Anthony Taylor memutuskan untuk membatalkan keputusan tersebut.

Pada menit ke-82, Arsenal hampir mencetak gol ketika Gabriel Jesus memberikan umpan mendatar kepada Bukayo Saka, namun tembakan Saka berhasil diblok oleh Andre Onana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan