Arsenal Berpesta Setelah Permalukan Manchester United

JABAR EKSPRES- Dalam pertandingan pekan keempat Liga Premier musim 2023/2024 yang diadakan di Emirates Stadium pada malam hari, Minggu (3/9/2023), Bukayo Saka dipilih sebagai pemain terbaik dalam kemenangan 3-1 Arsenal atas Manchester United.

Pertandingan ini menyaksikan Arsenal tertinggal lebih dulu setelah Marcus Rashford mencetak gol untuk tim tamu, tetapi Martin Odegaard segera menyamakan kedudukan. Dua gol lainnya untuk Arsenal baru tercipta di masa injury time babak kedua, yang dicetak oleh Declan Rice dan Gabriel Jesus.

Arsenal terus memberikan tekanan kepada Manchester United sejak menit awal pertandingan. Tim tuan rumah mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol ketika Kai Havertz memanfaatkan umpan silang Gabriel Martinelli, namun tendangannya tidak sempurna dan bola melenceng dari sasaran.

BACA JUGA: Manchester United Kalah dari Arsenal, Erik ten Hag Frustasi pada Keputusan Wasit

Pada menit ke-27, Manchester United membuka keunggulan dengan gol dari Marcus Rashford, yang dimulai dari kesalahan Kai Havertz dalam operannya yang justru jatuh ke kaki Christian Eriksen. Eriksen kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Rashford, yang dengan cermat mengarahkan tembakan ke pojok gawang.

Namun, keunggulan Manchester United tidak berlangsung lama. Kurang dari satu menit setelah gol Rashford, Arsenal langsung membalas melalui Martin Odegaard yang menerima umpan dari Martinelli dan berhasil melepaskan tembakan yang menggetarkan jala gawang lawan.

Pada babak kedua, Manchester United menciptakan peluang bagus melalui tembakan Anthony Martial, namun Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan gemilang. Rashford mencoba memanfaatkan bola muntah, tetapi tembakannya diblok oleh William Saliba.

Arsenal mendapat peluang emas untuk unggul melalui tendangan penalti pada menit ke-59 setelah Havertz dilanggar oleh Aaron Wan-Bissaka, tetapi setelah pemeriksaan VAR, wasit Anthony Taylor membatalkan keputusan tersebut.

Pada menit ke-82, Arsenal nyaris mencetak gol ketika umpan mendatar dari Gabriel Jesus kepada Bukayo Saka, tetapi tembakan Saka berhasil diblok oleh Andre Onana.

Alejandro Garnacho mencetak gol bagi Manchester United pada menit ke-88 setelah menerima umpan terobosan dari Casemiro, tetapi VAR menunjukkan bahwa Garnacho berada dalam posisi offside, sehingga gol tersebut dianulir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan